Breaking News:

Berita Kota Kupang

699 Wisudawan UKAW Dikukuhkan Dengan Prosesi Drive Thru

Sebanyak 699 wisudawan Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW) Kupang dikukuhkan dengan prosesi secara drive thru

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Prosesi Wisuda Drive Thru UKAW Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 699 wisudawan Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW) Kupang dikukuhkan dengan prosesi secara drive thru, Sabtu, 11 September 2021. 

7 wisudawan terbaik hadir dalam seremonial yang diselenggarakan di Aula H UKAW sementara wisudawan lain menunggu prosesi yang berlangsung di luar. 

Setelah tali kuncir dipindahkan oleh Rektor, para wisudawan langsung menuju titik berikutnya yang berjarak beberapa meter untuk mengambil souvenir. Setelah itu, wisudawan langsung menuju kendaraan yang dibawa keluarga untuk kembali. 

Rektor UKAW Kupang, Dr. Ir. Ayub U. I. Meko, M.Si mengatakan, pandemi Covid yang melanda dunia mempengaruhi semua lini kehidupan manusia yang juga sangat dirasakan pengaruhnya terhadap dunia pendidikan.

Baca juga: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Kupang Gelar Yudisium dan Dies Natalis

"Sistem yang sudah dibangun harus mengalami penyesuaian. Kesulitan ekonomi keluarga mahasiswa yang dialami karena pandemi ikut mempengaruhi kesiapan para mahasiswa untuk mengikuti kuliah dan menyelesaikan tugas akhir," kata Ayub.

Meski ditengah kesulitan, lanjut dia, saat ini UKAW terus berupaya untuk memenuhi tuntutan kualifikasi. 

"Dari 162 orang dosen tetap UKAW yang ada, tahun 2021 ada 4 orang yang sudah selesai studi S3 dan sudah kembali bertugas," ujarnya.

Saat ini dosen UKAW dengan predikat doktor berjumlah 32 orang atau 19 persen dari total dosen yang ada sedangkan yang sedang dalam masa studi sebanyak 26 orang atau 16 persen dari total dosen yang ada.

Baca juga: UKAW Kupang Gelar Ibadah Syukur Wisuda Sarjana Ke-61 dan Pasca Sarjana Ke-17 

"Tentu ini sebuah tantangan bagi kami karena terkait dengan dukungan beasiswa karena itu kita mengoptimalkan pengelolaan yang ada," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved