Breaking News:

Didukung MasGibol OmGibol Bukfos Legend

Tim Fary-Davo Sumbang Rp 101.500.000 Buat Sepakola PON NTT

Tim Fary Davo bersama MasGibol, OmGibol dan Bukfos Legend berhasil mengumpulkan dana Rp 101.500.000.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Tim Fary-Davo menyerahkan dukungan dana kepada tim PON NTT yang diterima Sekjen PSSI NTT, Lambertus Ara Tukan. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tim Fary Francis-David Fulbertus (Fary-Davo) menggandeng komunitas sepakbola MasGibol, Om Gibol dan Bukfos Legend menggelar charity games di Lapangan SSB Bali United Kristal Kupang, Sabtu 11 September 2021.

Dari hasil lelang jersey legenda Timnas Indonesia, Tim Fary Davo bersama MasGibol, OmGibol dan Bukfos Legend dan sumbangan sukarela secara individu berhasil mengumpulkan dana Rp 101.500.000.

Dana tersebut, seluruhnya disumbangkan ke Tim PON NTT yang akan berlaga di PON Papua. Sumbangan tersebut diserahkan David Fulbertus dan diterima Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM didampingi Lukman Hakim.

Menurut Fary, hasil lelang jersey yang ditandatangani para legenda itu, jersey milik Hery Kiswanto dibeli oleh Windy Lesmana dengan harga Rp 25 juta. Jersey milik Bambang Nurdiansyah dibeli oleh Bambang Hendri dengan harga Rp 7,5 juta.

Jersey milik Ruli Nere terjual dengan harga Rp 25 juta dibeli oleh Sigit Indra. Jersey milik Rahmad Darmawan dibeli oleh Wayan Bali dengan harga Rp 10 juta. Sementara mantan kiper Timnas Indonesia era 1970.an, Yudo Hadiyanto terjual dengan harga Rp 25 juta. Jersey ini dibeli oleh Monang Silalahi.

Fary mengatakan, ini adalah dukungan dan semangat bagi tim sepakbola NTT di PON. Dia mengatakan, NTT memiliki kerinduan yang cukup lama agar NTT bisa bermain di PON. Untuk itu, kalau kali ini sudah lolos, masyarakat bola harus mendukung penuh dengan berbagai cara.

"Mari kita masyarakat NTT memberikan dukungan kepada tim sepakbola. Ini kerinduan kita setelah harus menunggu selama 30 tahun," kata Fary.

Lambertus Ara Tukan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Fary Francis dan tim yang mendukung tim sepakbola NTT. Dia mengatakan, dana tersebut akan langsung diserahkan kepada Manager Tim PON NTT, Jimmi Sianto.

"Terima kasih atas kepedulian ini. Atas nama Asprov PSSI NTT, kami mohon dukungan dari semua pihak agar sepakbola NTT bisa berprestasi di Papua," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan dukungan dana dari Komunitas OmGibol, MasGibol dan Bukfos Legend. "Kami akan terus bersama tim sepakbola NTT. Doa kami, semoga sepakbola NTT bisa berprestasi di Papua," kata Koordinator OmGibol, Faldi.

Hadir pada kesempatan tersebut beberapa legenda sepakbola NTT seperti Polce Pandie, Umbu Yogar, Zulkifli Umar, Noldy Pellu, Muchlis Lapitonung, Mahdi Ibrahim dan lainnya.

Digelar juga pertandingan trofeo antara Bukfos Legend, Tim Fary-Davo dan OmGibol. Tim Bukfos Legend berhasil memboyong tropi setelah dua kali meraih kemenangan.  Pada kesempatan itu juga dilakukan adu penalti berhadiah. Fary Francis, eks kiper pra PON Provinsi Timor Timur ini tampil sebagai penjaga gawang. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved