Breaking News:

Berita TTU

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bangun Rumah Milik Warga Tidak Mampu di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Pos Oelbinose membangun rumah milik warga yang tidak mampu  di RT/RW, 010/006, Dusun 3 Oeana,

Penulis: Dion Kota | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Pose anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Pos Oelbinose saat mengerjakan rumah milik warga. POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, Pos Oelbinose membangun rumah milik warga yang tidak mampu  di RT/RW, 010/006, Dusun 3 Oeana, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. Selasa, 07/09/2021.

Kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu, 11/09/2021, Danpos Oelbinose Serka Lazalia menjelaskan, pembangunan rumah milik bapak Agusteme (58) tersebut bermula ketika pihaknya merasa prihatin saat mengunjungi rumah tersebut. 

Menurut Serka Lazalia, kondisi rumah Agus Teme sudah dalam keadaan miring dan hampir rubuh.Oleh karena itu, Danpos Oelbinose Serka Lazalia mengambil keputusan untuk memperbaiki rumah Bapak Agusteme secara cuma-cuma.

Baca juga: Warga Desa Lasaen di Malaka Barat Nikmati Internet Gratis BAKTI

"Semua bahan pembangunan rumah seperti Batako, Semen, Pasir, Batu, Kayu balok dan Seng ditanggung oleh anggota Pos Oelbinose," ucapnya.

Saat ini pembangunan rumah sudah sampai pada tahap pembangunan pondasi yang dikerjakan oleh anggota Pos Oelbinose dengan warga setempat.

"Melihat kondisi rumah Bapak Agusteme, saya beserta rekan-rekan Pos Oelbinose memutuskan untuk merehab rumah beliau, semua biaya pembangunan rumah kami tanggung sehingga Bapak Agusteme sekeluarga tidak perlu memikirkan biaya pembangunan rumahnya dan target kami dalam waktu satu bulan rumah tersebut harus sudah rampung dan siap ditempati", ujar Serka Lazalia.

Sementara itu Agus Teme selaku pemilik rumah merasa sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Pos Oelbinose 

"Terimakasih bapak TNI dari Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad semoga semua kebaikan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa",  ungkapnya.

Proses pembangunan rumah tersebut terus digenjot sehingga Agus Temes sekeluarga dapat segera menempati rumah tersebut secepat mungkin dalam waktu dekat. (CR5)

Berita  TTU Lainnya :

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved