Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Kapal Pinisi Terbakar, Ini Penjelasan Kepala KUPP Kelas II Labuan Bajo

Puluhan wisatawan berhasil dievakuasi dan saat ini tengah berada di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo. 

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi KUPP Kelas II Labuan Bajo untuk POS-KUPANG.COM.
Tim gabungan saat berada di anjungan KM Lexxy yang terbakar di sekitar Perairan Menjerite Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Jumat 10 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Labuan Bajo, Hasan Sadili mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kapal pinisi yang terbakar di sekitar Perairan Menjerite Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). 

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat 10 September 2021 sekitar 15.00 Wita. 

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," katanya. 

Kapal pinisi bernama KM Lexxy itu membawa 20 penumpang yang berstatus wisatawan dan 8 Anak Buah Kapal (ABK) serta seorang Kapten Kapal bernama Ambotang. 

Hasan menjelaskan, KM Lexxy berangkat dari Labuan Bajo dengan rute Labuan Bajo menuju Pulau Kelor-Manjarite-Kalong-Padar-Komodo-Manta Point-Kanawa dan kembali ke Labuan Bajo. 

Tiba di lokasi kejadian, Kapten Kapal Ambotang melihat api di jenset yg berada di atas dek kapal atau di atas anjungan kapal. 

Baca juga: Polres Manggarai Barat Lidik Kebakaran yang Hanguskan Warung dan Dua Rumah

Selanjutnya, Ambotang dan kru kapal langsung mengevakusi penumpang sebanyak 20 orang menggunakan sekoci menuju kapal lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

"Sebagian kru kapal berusaha memadamkan api yg di atas dek kapal," ujarnya. 

Lebih lanjut, pada pukul 16.00 Wita, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, KPLP, Lanal Labuan Bajo dan Polres Mabar menuju lokasi dan langsung mengecek keadaan kapal. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved