Breaking News:

Berita Sikka

Juara Pertama Lomba Perpustakaan Tahun 2021, SMAK Bhaktyarsa Maumere Wakili NTT ke Nasional

MAK Bhaktyarsa Maumere meraih juara pertama lomba perpustakaan tingkat Provinsi NTT tahun 2021. Atas prestasi itu, sekolah dibawah naungan SSpS ini

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
pk/ris
PENGHARGAAN-Kepala Sekolah SMAK Bhaktyarsa Maumere menerima penghargaan juara satu lomba perpustakaan tingkat Provinsi NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-SMAK Bhaktyarsa Maumere meraih juara pertama lomba perpustakaan tingkat Provinsi NTT tahun 2021.

Atas prestasi itu, sekolah dibawah naungan SSpS ini akan mewakili NTT mengikuti lomba tingkat nasional.

Torehan prestasi di masa pandemi Covid-19 ini membuat pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan andil atas kemajuan SMAK Bhaktyarsa Maumere hingga menoreh prestasi.

Penghargaan atas torehan keberhasilan ini diterima oleh Kepala Sekolah SMAKS Bhaktyarsa Maumere, Suster Marcelina, SSpS.

Baca juga: Gedung Karantina Hewan Mbay Beri Banyak Manfaat Bagi Warga Masyarakat

"Atas prestasi ini, saya selaku Kepala Sekolah SMAK Bhaktyarsa Maumere sangat senang dan bangga menyambut dengan rasa yang mendalam atas prestasi yang diraih di masa pandemi ini," ujar Suster Marcelina dalam keterangan kepada wartawan di Maumere, Sabtu, 11 September 2021 siang.

Ia menjelaskan,  sebelumnya sekolahnya mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dengan bersaing semua sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Sikka.

"Selanjutnya, sekolah kami dinilai terbaik kemudian diusulkan oleh tingkat kabupaten ke provinsi untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah terbaik yang diikuti oleh semua sekolah tingkat SLTA yang ada di seluruh sekolah di Provinsi NTT. Perpustakaan sekolah Kami lalu mendapatkan juara satu lomba perpustakaan sekolah terbaik untuk tahun 2021.

Sementara itu, juara dua ditempati oleh sekolah Seminari Menengah Todabelu Mataloko di Kabupaten Ngada dan juara tiga dimenangkan oleh SMA yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.

Kita bersyukur sekali di masa pandemi ini, sekolah kita bisa torehkan prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sikka ditingkat Provinsi NTT. Sekolah kita juga akan mewakili NTT di tingkat nasional. Saya bangga sekali ," ujar Suster Marcelina.(ris)

Berita Maumere lainnya:

 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved