Breaking News:

Berita Sikka

Bupati Sikka Ajak Warga Manfaatkan Kapal Dharma Kartika III Untuk Berlayar dari Maumere-Makassar

Saat tiba di Maumere, Bupati Sikka langsung melakukan pengecekan dan bertemu kru kapal.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
FOTO DINAS KOMINFO SIKKA/PK
Bupati Sikka dan Manajemen PT.DLU ketika kapal roro tiba di Pelabuhan Lorens Say Maumere. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengajak warga Kabupaten Sikka memanfaatkan kehadiran Kapal Dharma Kartika III milik PT.Dharma Lautan Utama (DLU) guna berlayar membawa hasil bumi dan kendaraan dari Maumere-Makassar.

Kehadiran kapal ini harus dimanfaatkan dalam rangka peningkatan dan kemajuan ekonomi warga. Pemerintah akan terus berupaya mendorong warga menangkap peluang dengan ada pelayaran kapal roro dari Maumere-Makassar.

“Maka itu saya ajak warga Sikka mari kita manfaatkan kehadiran kapal ini guna memajukan ekonomi. Ini kabar akan saya sampaikan kepada semua warga dari kota hingga desa kalau ada kapal roro yang berlayar dari Maumere ke Makassar dan mari kita manfatkan dan tangkap peluang,” kata Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Jumat, 10 September 2021 siang.

Untuk diketahui,Kapal Dharma Kartika III mulai melakukan pelayaran perdana dari Makassar Maumere dan tiba di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Rabu, 8 September 2021.

Saat tiba di Maumere, Bupati Sikka langsung melakukan pengecekan dan bertemu kru kapal.

Bupati Sikka mengatakan, setelah sekian lama kapal roro ini vakum dan tidak pernah singgah lagi di Maumere saat ini pihak PT Dharma Lautan Utama mengirimkan kembali armadanya untuk beroperasi dengan rute Maumere-Maumere.

Baca juga: GMNI Sikka Demo Penanganan Covid-19 di Maumere

Kehadiran kapal ini berkat kerjasama dari Pemkab Sikka menyurati PT. DLU guna mengoperasi lagi kapalnya ke Maumere. Alhasil, DLU menyambut baik dan akhirnya kapal Dharma Kartika III siap beroperasi dengan rute Maumere-Makassar.

Pemerintah dan masyarakat tentunya bergembira dengan beroperasinya kapal roro ini karena dapat mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sikka dan Flores pada umumnya.

Sementara itu, General Manager Dharma Lautan Utama Cabang Maumere, Iwan Prasetyo menyampaikan, kalau kapal roro Dharma Kartika III dengan kapasitas penumpang 420 orang.Untuk kendaraan daya tampung truk besar 13 buah, truk kecil 4, dan kendaraan  kecil 25 buah dengan waktu tempuh Maumere Makassar langsung direct 29 jam akan tetapi kalau singgah di pulau Selayar maka waktu tempuh menjadi 32 jam.(*)

Berita Sikka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved