Breaking News:

PON XX Papua

1.600 Pasukan Diturunkan Pekan Depan Amankan PON XX Papua

Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan 1.600 personel atau 16 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob baru akan diturunkan

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Michael Pombay dan Absalom Kawor saat memakai sarung maskot Kangpho dan Drawa dalam memeriahkan Gebyar PON XX 2021, Sabtu (19/6/2021) 

POS KUPANG.COM - Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan 1.600 personel atau 16 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob baru akan diturunkan pada pekan depan untuk mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

"Minggu depan saat Ops PAM PON dilaksanakan 18 September 2021," kata Imam dikutip Tribun-Papua.com dari laman Kompas, Kamis (9/9/2021).

Ia menuturkan ribuan personel itu nantinya akan dipusatkan di 4 klaster penyelenggaraan PON Papua.

Diantaranya yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Baca juga: Maskot PON XX Papua 2021, Kangpho dan Drawa Ternyata Hewan Khas Papua, Ini Penjelasannya

"Iya di 4 wilayah, semua unsur kepolisian dilibatkan," tukasnya.

Sebagai informasi, Markas besar kepolisian RI menurunkan 1.600 personel atau 16 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX direncanakan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang. Hal itu untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepolisian RI sebelumnya telah memetakan ancaman utama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang direncanakan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Tiago Kecewa Mutiara Hitam Persipura Jayapura Terperosok Jurang Klasemen Liga 1, Ini Kata Jacksen

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Komine Nasional Papua Barat (KNPB) merupakan dua hal yang menjadi ancaman utama.

Ia menyampaikan pihaknya mengantisipasi dengan mengelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Simulasi itu terus dilakukan menjelang pelaksanaan PON XX.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved