Breaking News:

Berita Belu

Penyerapan APBD di Dinas PUPR Belu 50 Persen Lebih

Melihat prosentase penyerapan APBD saat ini di atas 50 persen, Eng Laka optimis sampai akhir tahun, semua kegiatan di Dinas PUPR dapat terealisasi.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
KADIS -Kepala Dinas PUPR Belu, Vincent K. Laka. 

Laporan Reporter POS KUPANG. Com, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA - Penyerapan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belu per 31 Agustus 2021 mencapai 50 persen lebih. 

Rinciannya realisasi fisik 51,46 persen dan keuangan 51,12 persen dari pagu anggaran sebesar 59, 5 M lebih.

Kepala Dinas PUPR Belu, Vincent K. Laka mengatakan hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 9 September 2021. Pria yang disapa Eng Laka ini mengungkapkan, sejumlah program kegiatan fisik pada dinas itu sedang dalam proses pekerjaan.

Tersisa tiga sampai lima paket proyek yang sedang dalam proses tender.

Baca juga: Merinding, Dengar Lagu Dirgahayu Indonesiaku Berkumandang di Kabupaten Belu

Melihat prosentase penyerapan APBD saat ini sudah di atas 50 persen, Eng Laka optimis, sampai dengan akhir tahun, semua kegiatan di Dinas PUPR dapat terealisasi 100 persen. 

Untuk mempercepat realisasi anggaran, Dinas terus mendorong pelaksana pekerjaan untuk bekerja tepat waktu.

"Upaya kita itu mendorong pelaksana pekerjaan supaya kerja cepat dan tepat waktu sehingga sampai akhir tahun semua kegiatan terealisasi 100 persen", katanya. 

Lanjutnya, semakin cepat eksekusi program semakin cepat pula penyerapan anggaran sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di masyarakat seperti penyerapan tenaga kerja, upah tenaga kerja proyek

Ditanya mengenai kendala lapangan, Eng Laka mengaku, selama tiga tahun memimpin dinas PUPR, kendala di lapangan selalu ada namun dinas memiliki kiat tersendiri sehingga semuanya dapat diselesaikan.  

"Kendala pasti ada tapi bisa diselesaikan. Tentu kita ada kiat-kiat khusus bagaimana minimalisir persoalan yang terjadi di lapangan. Dan masyarakat biasanya menerima secara baik", ujarnya. (jen). 

Berita Belu lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved