Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Ketua LLDIKTI Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, MSi, Ph.D: Jangan ada Dosen yang Gaptek

Ketua LLDIKTI Prof Mangadas Lumban Gaol, MSi, Ph.D: Jangan ada Dosen yang Gaptek

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
NGOBROL ASYIK - LLDIKTI XV Kupang, Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si, Ph. D saat acara Ngobrol Asyik yang dipandu Wartawan Pos Kupang, Agus Sape, Kamis 9 September 2021. 

POS-KUPANG.COM-Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) Wilayah XV Kupang bertekad meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi (PT) di Provinsi NTT dan juga diberi kewenangan untuk mengawasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Seperti apa kiprah lembaga ini selama ini dan akan datang, berikut penuturan Kepala LLDIKTI Wilayah XV Kupang, Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, MSi, Ph.D saat tampil dalam Ngobrol Asyik Pos Kupang, Agus Sape, Kamis 9 September 2021.

Acara ini dipandu Wartawan Pos Kupang, Agus Sape ini mengusung tema Pelayanan LLDIKTI XV Kupang bagi PTS di era Pandemi Covid-19. Berikut ini petikan wawancaranya:

Apa itu LLDIKTI dan bagaimana kewenangannya?

LLDIKTI adalah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi dan di NTT merupakan LLDIKTI yang ke-XV dari total LLDIKTI di Indonesia. Kehadiran LLDIKTI ini digagas para tokoh asal NTT yang ada di legislatif pusat, yang mana awalnya hanya ada Kopertis Wilayah VIII yang meliputi Bali, NTT dan NTB. LLDIKTI bukan saja mengawasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS), tetapi juga PTN. Kehadiran LLDIKTI XV Kupang untuk memfasilitasi kualitas Perguruan Tinggi di NTT.

Berarti saat ini kita sudah pisah dari Bali dan NTB, sejak kapan LLDIKTI ini ada di NTT?

Saya dilantik sebagai Kepala LLDIKTI XV Kupang pada Desember 2020.

Baca juga: Wawancara Eksklusif : Implementasi Program PRESISI di Polda NTT

Berapa lama pengabdian di Undana?

Saya di Undana sudah 31 tahun

Apa peran LLDIKTI XV Kupang bagi PTS di era pandemi Covid-19?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved