Breaking News:

PON XX Papua

Ketua Kontingen PON Papua Optimis dan Target Masuk Peringkat Lima Besar, Ini Penegasannya

Ketua Kontingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Mathius D Fakhiri mengaku optimis, kontingen Papua dapat meraih posisi lima besar pada ajang

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA 2021 - Penggiat lingkungan dan konservasi Abdel Gamel Naser, meminta PB agar mensterilkan penggunaan Mahkota Cenderawasih asli saat PON XX Papua berlangsung, Selasa (7/9/2021). 

POS KUPANG.COM -  Ketua Kontingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Mathius D Fakhiri mengaku optimis, kontingen Papua dapat meraih posisi lima besar pada ajang olahraga empat tahunan tersebut di rumah sendiri.

“Kami target 84 emas dan minimal berada di posisi lima klasemen perolehan medali,” kata Fakhiri yang juga menjabat sebagai Kapolda Papua tersebut, Kamis (9/9/2021) kepada wartawan termasuk Tribun-Papua.com.

Untuk mencapai target tersebut, Fakhiri dan timnya bekerja keras demi mewujutkan harapan masyarakat Papua.

"Untuk para atlit Papua sudah 80 persen tiba di Papua dan telah tiba di klaster-klaster PON dan semua sudah siap 90 persen untuk melaksanakan perlombaan,” ujarnya.

Baca juga: Kesiapan Venue PON XX di Klaster Merauke Capai 99 Persen, Panitia Terus Genjot Hingga 100 Persen

Untuk 20 persennya, kata Fakhiri, diharapkan sudah berkumpul semua di tanah Papua di minggu kedua September ini agar bisa berlatih di lapangan, sehingga saat perlombaan mereka akan lebih siap dan lebih matang lagi.

“Kita semua akan berusaha meraih medali emas dan mengumpulkan sebanyak mungkin sehingga kita bisa sukses dalam penyelenggaraan khususn sukses prestasi," harapnya.

Fakhiri menegaskan, pihaknya memastikan menjaga seluruh atlet, pelatih, hingga pihak official Kontingen PON Papua agar mereka tetap disiplin hingga pelaksanaan PON berakhir pada 15 Oktober 2021.

"Saya minta semua ikuti aturan yang berlaku," tegasnya.

Pelaksanaan PON XX 2021 sendiri, digelar di empat kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika yang hanya bisa dijangkau dengan moda transportasi udara, Kontingen PON Papua dibagi menjadi empat tim.

"Dalam kontingen yang telah kita bagi di empat klaster PON, kami juga telah menunjuk para wakil ketua kontingen dengan kepengurusannya untuk mengurus para atlet yang ada di empat klaster yang ada," kata Fakhiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved