Breaking News:

Berita Kota Kupang

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Kupang Gelar Yudisium dan Dies Natalis

Fakultas perikanan dan ilmu kelautan universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar acara yudisium dan Dies natalis ke-20.

Editor: Ferry Ndoen
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Kupang Gelar Yudisium dan Dies Natalis
PK/ Irfan Hoi
penyerahan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik.

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas perikanan dan ilmu kelautan universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar acara yudisium dan Dies natalis ke-20 tahun fakultas, Kamis 9 September 2021. 

Sebanyak 54 lulusan dari fakultas ini mengikuti acara yudisium secara daring, sedangkan dua orang lulusan terbaik mengikuti secara tatap muka.

Dekan Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Kupang, Umbu P. L Dawa, S.Pi, M.Sc, mengatakan, kegiatan ini menjadi sebuah kebanggan bersama dari satu dekade perjalanan fakultas ini dengan menghaslikan 677 alumni.

Umbu Dawa menjelaskan, kebanggaan ini harus diwujudkan para alumni untuk diimplementasikan dalam dunia kerja maupun di masyarakat.

Baca juga: Hikmat Upacara Hardiknas 2 Mei 2021 Dilaksanakan UKAW Kupang, Begini Suasananya, Simak Infonya

"Mulai besok dan seterusnya harus bisa melayani diri sendiri, tidak lagi menjadi beban bagi orang lain," katanya.

Dia berharap 54 calon wisudawan bisa memberikan terbaik ditengah masyarakat. Wisudawan kali ini merupakan angkatan ke-44 dengan jumlah mahasiswa per tiap angkatan lulusan berbeda-beda.

Umbu Dawa menerangkan, semua dinamika yang dijalani para alumni angkatan kali ini, dengan dinamika ini justru menjadi kebanggan tersendiri bagi fakultas. Ia menyebut dia lulusan terbaik ini memiliki nilai yang sama, hanya pada waktu lulus atau ujian yang berbeda.

Umbu Dawa juga mengajak alumni untuk turut mengambil bagian dalam pendaftaran mahasiswa baru, agar fakultas perikanan dan ilmu kelautan tetap dengan kuota mahasiswa yang ada ataupun lebih banyak lagi.

Baca juga: Gelar Wisuda, Rektor : UKAW Menganut Pola Wisuda Dua Kali Setahun

Selain itu, ia mengatakan selama pandemi covid-19 kolaborasi pengajaran mata kuliah dilakukan tim dosen dari fakultas. Umbu Dawa menyebut, kuliah secara daring dilakukan pada mata kuliah yang bisa dicermati dengan baik oleh mahasiswa, sedangkan mata kuliah yang membutuhkan praktek wajib melakukan pertemuan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved