Breaking News:

Berita Kota Kupang

Warga Kota Kupang Keluhkan Pemadaman Listrik

pemadamaan kemarin sejak pagi hari hingga sore hari. Dan hari ini, pemdamaan sejak pagi hari hingga siang.

Editor: Rosalina Woso
ISTIMEWA
Ilustrasi Listrik Padam 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Warga Kota Kupang beberapa hari ini mengeluh terjadinya pemadaman listrik. Akibatnya, aktifitas warga pun mengalami gangguan akibat hal ini,

Kepala Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN wilayah Kota Kupang, Hendra M. Aditia, mengatakan pemadaman itu akibat adanya pemeliharaan rutin jaringan listrik.

"Untuk kemarin kami padam karena ada pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik.
Sudah direncanakan sesuai jadwal," katanya Rabu 8 September 2021.

Dia menyebut hari ini juga terjadi gangguan di beberapa jaringan sehingga listrik sempat terhenti alias padam. Hari ini dan besok, kata dia, tidak ada pemdanaman atau pemeliharaan.

Pemadaman, menurutnya akan dilakukan lagi pada hari Sabtu 11 September 2021. Sebelumnya pemadaman, Hendra menegaskan pihaknya akan melakukan pengumuman pada wilayah Oepoi yang menjadi sasaran pemeliharaan.

Baca juga: Wawali Pantau Vaksinasi Kerja Sama GBIS Miracle dan PMI Kota Kupang

Sebelumnya, warga di kelurahan Oebufu, Mathias K, mengaku adanya pemadamaan listrik di sekitar lingkungannya RT 20, RW 4.

Ia menyebut pemdamaan sejak dua hari ini. Pertama, pemadamaan kemarin sejak pagi hari hingga sore hari. Dan hari ini, pemdamaan sejak pagi hari hingga siang.

Mathias mengatakan, dirinya tidak mendapat informasi apapun terkait padamanya listrik ini. Dia berharap, agar pihak PLN bisa memberitahu dan menyampaikan kepada warga jika ada pemadamaan saat pemeliharaan jaringan listrik.

"Kalau bisa disampaikan, supaya warga juga tetap sabar dan ketahui," katanya.

Mathias juga memberi apresiasi terhadap pemeliharaan rutin dari PLN. Terutama disaat musim angin yang memungkinkan ranting pohon atau jaringan listrik berpotensi terganggu.

Baca juga: Update Covid 19, 18 Kelurahan Zona Kuning di Kota Kupang

Warga lainnya di kelurahan setempat juga mengatakan hal senada. Warga yang enggan diberitakan namanya ini mengaku awalnya ia sangat kesal dengan pemadamaan ini.

"Memang saya emosi sebelumnya, tapi sudah tauh kalau ada pemadamaan jaringan. Kita bersabar saja, ini juga untuk kebaikan sama-sama," kata dia. (*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved