Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Tinggi Kasus Kriminal di Wewiku

SAYA warga di Wewiku, Kabupaten Malaka. Sudah sejak lama situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut selalu terganggu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Kapolsek Wewiku, IPTU L Soleman Waddu, SH 

POS-KUPANG.COM-SAYA warga di Wewiku, Kabupaten Malaka. Sudah sejak lama situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut selalu terganggu. Betapa tidak tindakan kriminalitas seperti pencurian, perampokan dan tindak kriminalitas lainnya selalu terjadi.

Tindakan krimininal tersebut tidak saja dilakukan warga setempat tetapi kadang kala ada yang melibat warga dari tempat lain. Berbagai upaya sudah dilakukan seperti penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian. Tetapi masih saja terjadi tindak kriminal di wilayah tersebut, walaupun sedikit mengalami penurunan.

Oleh karena masih terus terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut, kami berharap akan adanya inovasi pendekatan yang dilakukan jajaran Kepolisian sehingga menekan kasus kriminalitas.

Baca juga: Jajaran Puskesmas Tunabesi Kabupaten Malaka Rutin Sosialisasi Pola Hidup Sehat Cegah Covid-19

Saya sangat percaya, tingginya kasus kriminal itu juga diakibat kebutuhan warga yang tidak bisa terpenuhi. Oleh karena itu, pendekatan ekonomi perlu dilakukan sehingga "kantong" masyarakat bisa terisi.

Terimakasih

NN
Warga Malaka

Tanggapan

Polsek Terapkan Pendekatan Pertanian

Wilayah Polsek Wewiku masuk di wilayah hukum Polres Malaka dan selama ini sangat tinggi kasus kriminal. Untuk menekan permasalahan ini, jajaran Polsek Wewiku menerapkan pola pendekatan program pertanian.

Berkat kerja bersama dengan pihak kecamatan dan pemerintah di 12 desa yang ada, saat ini kaum muda di daerah ini mulai memberdayakan kelompok tani yang keanggotaannya merupakan kaum muda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved