Breaking News:

Tim Esport NTT ke Babak 16 Besar Pra PON XX 2021 Papua

Para atlet terdiri dari Matthew Chandra (kapten), James Fanggidae, I Kadek Ari Samudra Wardana dan Mone K Huki Lena.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Istimewa
Ketua Umum ESI NTT, Adrianus Nugroho pose bersama para atlet esport NTT dari nomor mobil legend yang berhasil lolos ke babak 16 besar. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - PON XX 2021 yang akan dilaksanakan di Papua menghadirkan beberapa cabang eksibisi. Salah satunya adalah Esports (olahraga elektronik).

Saat ini, Esport sudah memasuki babak 16 besar kualifikasi atau pra PON PON XX Papua 2021. Pada, Kamis (9/9) telah dilaksanakan tournament online dengan nomor pertandingan mobile legend babak 32 besar. Lewat perjuangan yang melelahkan, tim Esport NTT akhirnya melaju ke 16 besar setelah mengalahkan Sulawesi Tengah.

Atlet NTT yang lolos ini tergabung dalam tim Titan Zeus. Para atlet terdiri dari Matthew Chandra (kapten), James Fanggidae, I Kadek Ari Samudra Wardana dan Mone K Huki Lena. Tim didampingi PIC Divisi Mobile Legend ESI NTT, Nabihul Janan dan Andi M Rifay dalam pertandingan online ini.

Di babak 16 besar akan digelar hari ini, Jumat (10/9). Titan Zeus yang mewakili Provinsi NTT akan bertanding melawan Provinsi Sumatera Selatan mulai pukul 12.00 Wita.

Tim NTT akan mengikuti turnamen secara online ini di New Sasando Internasional Hotel. Tim ini didukung penuh oleh Ketua Dekranasda NTT Ny, Julie Sutrisno Laiskodat.

Ketua Panitia Pelaksana Persiapan Pra Pon ESI NTT, Krystle Yapola yang ditemui wartawan di New Sasando Internasional Hotel mengatakan bahwa pelaksanaan pertandingan ini dilaksanakan sesuai prokes. Atlet dan panitia telah swab antigen. Panitia dan atlet hanya memenuhi 25 persen dari kapasitas aula.

Selain mobile legend yang dilaksanakan, nomor free fire yang akan melakukan technical meeting, Jumat (10/9) malam pukul 20.00 wita.

"Kami juga sudah mengirimkan atlet mewakili NTT untuk bertanding di tournament online Lokapala dan PES 2021 pada hari Senin, 6 September 2021. Atlet PES 2021 dan Lokapala belum beruntung melaju ke 16 besar," jelas Krystle.

Ketua Harian ESI NTT, Toni Angtariksa Dima, SE menghimbau kepada para gamers, atlet dan masyarakat NTT terkhususnya Kota Kupang untuk tetap mentaati seluruh kebijakan dan aturan dari pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19. Menurutnya, hal ini demi memutus rantai penyebaran covid-19.

"Saya mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung Pemerintah Provinsi NTT dan aparat keamanan khususnya Polda NTT dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Demi terwujudnya situasi yang aman, sehat dan kondusif di Provinsi NTT. Kita doakan atlet kita bisa melaju dengan mulus ke PON Papua 2021," ujarnya. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved