Breaking News:

Berita Kota Kupang

SMKN 6 Kupang Siapkan Prokes untuk KBM Tatap Muka 

Saat ini SMKN 6 Kupang sudah mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan menjelang diterapkannya KBM tatap muka

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wakasek Kesiswaan SMKN 6 Kupang, John Sion, S.Ag sedang mencuci tangan di sarana yang disediakan di sekolah itu, Kamis 9 September 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Saat ini SMKN 6 Kupang sudah mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan menjelang diterapkannya belajar kegiatan belajar mengajar tatap muka atau KBM tatap muka. 

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis 9 September 2021, di sekolah ini sudah disiapkan tempat cuci tangan. Ada dua lokasi  penempatan kran cuci tangan.

Ketika masuk ke kompleks sekolah ini, siswa bisa memilih untuk mencuci tangan di sisi kanan atau bisa juga di sisi  kiri. Terdapat empat kran di setiap lokasi cuci tangan. Jarak antar kran sekitar 50 cm hingga satu meter. Setiap kran dilengkapi detergen.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 6 Kupang, John Sion, S.Ag  mengatakan, untuk kesiapan sekolah dan juga protokol kesehatan sudah dilakukan, hanya saja masih menunggu jadwal KBM tatap muka langsung.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Malaka Fluktuatif, KBM Tatap Muka Dilakukan Pakai Pola Shift

"Jadi untuk kesiapan tatap muka sudah kita lakukan persiapan, termasuk persiapan protokol kesehatan.  Semua sudah siap, hanya kita menunggu jadwal pelaksanaan belajar dan mengajar tatap muka," kata John Sion.

Menurut John, selain pengaturan protokol kesehatan, pihak sekolah juga sementara berupaya agar siswa di sekolah itu menerima vaksin.

"Agar KBM tatap muka ini bisa berjalan lancar, maka kami juga upayakan agar siswa yang ada juga bisa divaksin. Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh siswa," katanya.

Dikatakan, untuk vaksinasi pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Oesapa dan sesuai data yang ada siswa yang sudah terdaftar sebanyak 600 orang.

Baca juga: KBM Tatap Muka di Kota Kupang Segera Diselenggarakan

"Data saat ini, sudah ada 600 siswa yang siap menerima vaksin di sekolah ini. Vaksin ini, kami kerjasama dengan Puskesmas Oesapa, pada tanggal 14-15 September 2021," katanya.

Dikatakan,  siswa yang sudah vaksin mandiri sebanyak 150 orang , karena itu jika semua siswa telah menerima vaksin maka KBM tatap muka langsung sudah bisa berjalan.

"Sekolah ini adalah sekolah unggulan dan pusat unggulan. Karena itu, semua kegiatan harus menunjukkan status sekolah sebagai sekolah unggulan," ujarnya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved