Breaking News:

Liga 3

Sahala Saragih Pelatih Persikota Antusias Hadapi Liga 3 Setelah Fase Regional Ditiadakan

Dihapuskannya fase regional di kompetisi Liga 3 Indonesia disambut baik oleh tim Persikota Tangerang.

Editor: Ferry Ndoen
mustofa aji
Mantan pemain Persikota Tangerang Mustopa Aji yang sekarang asisten pelatih Perserang Serang berharap usai PPKM kompetisi sepak bola Indonesia segera digulirkan 

POS KUPANG.COM -  Dihapuskannya fase regional di kompetisi Liga 3 Indonesia disambut baik oleh tim Persikota Tangerang.

Apalagi dengan bertambahnya kuota promosi ke Liga 3 menjadi delapan tim, membuat tim kebanggaan Kota Tangerang ini semakin antusias menatap kompetisi Liga 3 musim ini.

Peluang tim berjulukan Bayi Ajaib ini pun semakin terbuka dengan regulasi baru.

Langkah awalnya adalah bisa menjadi yang terbaik di kompetisi Liga 3 zona Banten dulu sebelum melangkah ke fase nasional.

Sahala Saragih sebagai pelatih Persikota Tangerang menyebut regulasi kompetisi yang baru punya dampak positif tersendiri.

Baca juga: Pemain Persib Bandung Ini Belum Bisa Bela Persib di Liga 1, Nasibnya Tergantung Kemenkes

"Pertandingan tidak sepanjang musim lalu. Fase provinsi kan panjang tuh, yang ditakuti pemain kelelahan di fase regional. Kalau di fase nasional itu nothing to lose saja" Jelas Sahala.

Meski berdampak positif, Sahala menjelaskan pihaknya juga mengantisipasi dampak lain yang ditimbulkan dengan dihapuskannya fase regional, dimana menyisakan jarak waktu yang lama.

Menurutnya, fase nasional digelar pada Januari, sedangkan liga 3 zona Banten diperkirakan selesai pada November mendatang.

"Kerja ekstra jadinya, karena membangun kembali ritme," tambah pelatih yang pernah menghantarkan Persijap Jepara lolos ke Liga 2 ini.

Tak hanya itu, Sahala pun menyebut pihaknya mesti jeli diperhelatan Liga 3 musim ini, terutama dalam mempersiapkan komposisi pemain nantinya. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved