Berita Kupang

PT Pelindo III Cabang Kupang Gelar Kegiatan Pemberian Bantuan TJSL Bagi Warga Masyarakat

PT Pelindo III Cabang Kupang Gelar Kegiatan Pemberian Bantuan TJSL Bagi Warga Masyarakat

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, General Manager PT. Pelindo III Cabang Kupang, Agus S. Nazar dengan perwakilan penerima bantuan TJSL, Kamis 9 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Kantor PT. Pelabuhan Indonesia/ PT Pelindo III ( Persero) Cabang Kupang menggelar acara pemberian bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi warga masyarakat.

Pemberian bantuan ini diberikan dalam bentuk sembako, bantuan seng, bantuan sarana pendidikan, bantuan sarana ibadah, bantuan pengembangan sarana prasarana dan bantuan elektrifikasi Listrik di Kabupaten TTS dan Semau, Kab Kupang.

General Manager (GM) PT. Pelindo III Cabang Kupang, Agus S. Nazar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah instruksi langsung dari Direksi Pelindo III pusat.

Pemberian ini juga terkait masa PT. Pelindo III Indonesia akan tergabung dalam PT Pelabuhan Indonesia Bersatu dalam kurun waktu 22 hari kedepan.

Baca juga: Pelindo III Waingapu  Siap Beri Pelayanan Maksimal 

Maka, melanjutkan instruksi Direksi, GM Pelindo III Cabang Kupang langsung memberikan saluran bantuan-bantuan yang tergabung dalam program CSR atau saat ini TJSL.

Kegiatan ini pun diselenggarakan oleh semua General Manager PT. Pelindo III di wilayah masing-masing.

"Hari ini kami berusaha untuk mengundang perwakilan masing-masing untuk memberikan bantuan TJSL ini," kata dia

Lanjutnya, untuk pemberian bantuan bagi warga masyarakay ring satu terdapat 11 orang atau 11 sarana prasarana yang dipanggil untuk menerima bantuan ini, baik dari sarana pendidikan, bantuan sembako, listrik dan bantuan lainnya.

Disampaikannya bahwa total dana yang dikeluarkan kurang lebih Rp 550 juta rupiah.

Baca juga: Pelindo III Mulai Penataan Pelabuhan Tenau Jadi Pelabuhan Modern dan Favorit di Gerbang Selatan RI

Dia menambahkan bahwa pemeberian bantuan pada semester pertama kepada warga terdampak badai seroja dan lainnya dengan jumlah anggaran mencapai Rp 300 juta lebih.

"Total dana bantuan yang telah kami berikan bagi warga masyarakat di tahun 2021 ini mencapai Rp 1 miliar lebih," ungkap dia

Menurut dia, sebenarnya bantuan-bantuan saat ini, harus diberikan pada bulan Desember 2021 mendatang, namun karena ada perubahan dalam struktur organisasi PT. Pelindo III menjadi PT. Pelabuhan Indonesia bersatu, maka dipercepat pada bulan ini atau bulan ini sebagai tahapan akhir PT. Pelindo III.

Dia berharap, semoga bantuan ini sebagai uluran tangan dari PT. Pelindo III yang berakhir pada tahun ini, dan kedepan semoga PT. Pelabuhan Indonesia Bersatu memberikan bantuan lebih besar lagi bagi warga masyarakat, khususnya di NTT.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved