Breaking News:

Berita Artis

Pokja Kampung KB Desa Raerobo di Sabu Raijua Adakan Rakor & Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Pokja Kampung KB Desa Raerobo di Sabu Raijua Adakan Rakor dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19.

Editor: Gordy Donofan
Dok.Anton Beke untuk Pos Kupang.Com
Suasana sosialisasi Pokja KB di Desa Raerobo Kecamatan Sabu Liae Kabupaten Sabu Raijua, NTT, Rabu 8 September 2021. 

POS-KUPANG.COM | SABU RAIJUA – Kelompok Kerja (POKJA) Kampung KB Desa Raerobo Kecamatan Sabu Liae Kabupaten Sabu Raijua, NTT menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Rabu 8 September 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Sabu Liae, Yohanes Gala Beding,S.IP itu dihadiri oleh pengurus Pokja Kampung KB, aparat pemerintah desa, RT, RW dan Dusun serta petugas PUSTU Raerobo Puskesmas Eilogo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Narasumber kegiatan adalah yaitu plt Camat Sabu Liae Yohanes Gala Beding, Kepala Desa Raerobo, Jhon Ratu Lado, Kepala Seksi Keluarga Sejahera Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Suryani Mangala, S.KM dan Penyuluh KB Kecamatan Sabu Liae, Lysti Padji, S.KM.

Plt. Camat Sabu Liae, Yohanes G. Beding, S.IP saat membuka kegiatan menjelaskan masyarakat hari ini bukan lagi sebagai obyek dari sebuah kebijakan melainkan sebagai pelaku utama kebijakan pembangunan yang diprogramkan pemerintah.

Baca juga: Warga Sabu Liae di NTT Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19, Kapus Lisias Ajak Jangan Takut Vaksin

Sehingga, pemerintah berkewajiban untuk mengarahkan, membimbing, serta menciptakan suasana yang menunjang peran serta masyarakat dan pemerintah yang harus saling mendukung, saling mengisi dan saling melengkapi dalam satu kesatuan langkah menuju terciptanya pembangunan nasional.

Ia menyebutkan selanjutnya dengan upaya membangun Indonesia dimulai dari keluarga adalah sebuah cita-cita pembangunan nasional yang pada dasarnya bertujuan untuk membangun SDM yang berkualitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan bangsa dalam semua bidang kehidupan.

Maka upaya keberadaan Kader KB sebagai bagian dari penggerak kegiatan pembangunan di lapangan diharapkan mampu untuk melaksanakan fungsinya dengan baik. Karena bagaimanapun, pembangunan dalam bidang Kesehatan, Kependudukan, Keluarga berencana dan Pembangunan Keluarga, tidak mungkin dapat dilaksanakan sendiri oleh pemerintah tanpa melibatkan peran serta masyarakat.

“Salah satu contoh mari kita mendukung dan mengikuti vaksinasi covid 19.  Kader harus bisa menggerakan masyarakat dari keluarga kita untuk melawan pandemi Covid -19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid -19,’’ujarnya.

Ia menyatakan sekarang ini, Kader KB secara faktual telah lahir dan hadir namun belum nampak kompetensi yang dimiliki serta belum terlibat dan berperan serta secara aktif sebagaimana semestinya.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham NTT Ingatkan Pentingnya Perlindungan Hukum Terhadap Tenun Ikat Sabu Raijua

Sehingga peningkatan peran dan kompetensi Kader penting dan mendesak untuk menjawab semua kekurangan dan kelemahan yang ada dilapangan selama ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved