Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pemkot Kupang Longgarkan Aktifitas Saat PPKM Level 3

Aktivitas masyarakat di Kota Kupang mulai dilonggarkan Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) dengan ditetapkannya PPKM level 3

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Aktivitas masyarakat di Kota Kupang mulai dilonggarkan Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) dengan ditetapkannya PPKM level 3 sejak tanggal 7 September 2021. Pemberlakukan PPKM level 3 ini berlaku hingga dua minggu kedepan.

Hal ini didasari Surat Edaran (SE) dengan nomor 068/HK.443.1/IX/2021 tentang pemberitahuan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 Kota Kupang tertanggal 8 September 2021.

Dalam surat diuraikan, pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, sistem pembayaran, pasar modal, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis.

Juga pelayanan dasar, utilitas publik, proyek vital nasional dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional serta objek tertentu, tempat yang menyediakan kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat beroperasi 100% (seratus persen) dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Baca juga: 5 Kelurahan di Kota Kupang Bebas Covid-19 atau Zona Hijau

Sektor industri dapat beroperasi 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat, namun apabila ditemukan klaster penyebaran COVID-19, maka industri bersangkutan ditutup selama 5 hari.

Bagi pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, barbershop/pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, pasar loak, pasar burung/unggas, pasar basah, pasar batik, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan lain-lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, dan handsanitizer.

Di sektor pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat umum warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, hand sanitizer.

Restoran/rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall dapat melayani makan ditempat dibatasi jam operasional sampai Pukul 20.00 waktu setempat.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Kupang, Lima Kelurahan Tanpa Kasus Covid-19

Dengan operasi kapasitas pengunjung 50 persen, 2 orang per meja dan menerima makan dibawa pulang/ delivery/ take away sesuai jam operasional dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved