Breaking News:

Berita NTT

Parpol dan Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 Golkar-Demokrat Mulai Rebut Kepercayaan Rakyat

Parpol dan Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 Golkar-Demokrat Mulai Rebut Kepercayaan Rakyat

Editor: Kanis Jehola
istimewa
FOTO BERSAMA - Wakil Ketua DPRD NTT Inche DP Sayuna foto bersama Pemred Pos Kupang Hasyim Ashari, Wakil Pimpinan Perusahaan Abd Rahman dan Plt Manajer Produksi Alfons Nedabang usai diskusi dalam rangka silaturahmi di ruang kerja Wakil DPRD, Sabtu (20/3/2021) siang.  

POS-KUPANG.COM- PANDEMI Covid-19 meluluhlantahkan sendi-sendi kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Perekonomian lesu, pendidikan terganggu dan kehidupan sosial masyarakat terbatas.

Pemerintah daerah terus berupaya memulihkan kondisi, di antaranya dengan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Meski demikian, masih banyak masyarakat belum terlayani vaksin.

Upaya untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal ini butuh keterlibatan berbagai stakholder, termasuk partai politik. Peran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di antaranya telah dilakukan Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Dr. Inche DP Sayuna, SH, MH mengatakan sejak virus Corona merebak, pemerintah telah melakukan berbagai upaya namun tetap saja kerepotan dalam hal penanganan dan pencegahan. Oleh karena itu, upaya melawan Covid-19 butuh kerja sama.

Baca juga: Pokja Kampung KB Desa Raerobo di Sabu Raijua Adakan Rakor & Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

"Mencegah Covid-19 ini hanya ada satu kata, kerja sama. Dibutuhkan kerja sama dari semua komponen bangsa termasuk partai politik," kata Inche dalam acara Jurnal Politik bertajuk Parpol dan Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pos Kupang, Rabu 8 September 2021.

Selain Inche, narasumber lain adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdinandus Leu, SP dan Epidemiolog Dr Yendris Krisno Syamruth, SKM, M. Kes. Acara dipandu wartawan Pos Kupang Alfons Nedabang.

Inche menyatakan, parpol merasa terpanggil untuk membantu pemerintah agar sama-sama melakukan pencegahan Covid-19. Partai Golkar memilih jalan cerdas untuk terlibat dalam kerja-kerja kemanusiaan.

Wakil Ketua DPRD NTT ini menjelaskan, Golkar telah melakukan berbagai kegiatan, di antaranya pembagian masker, edukasi masyarakat lewat media sosial partai dan melakukan vaksinasi lewat program Yellow Clinik.

Baca juga: PKK Kabupaten Belu Lakukan Gerakan Vaksinasi Covid-19 Goes to School

Menurut Inche, Golkar melihat animo masyarakat menerima vaksin cukup tinggi sementara pemerintah kewalahan untuk memenuhi permintaan. Untuk itu, partai Golkar hadir membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

Untuk konteks NTT, Partai Golkar menargetkan 100-150 ribu orang yang divaksin
"Hari pertama kami bergerak di seluruh kabupaten dan kami capai 30 ribu orang," sebut Inche.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved