Breaking News:

Lidah Buaya

Obati Batuk Membandel dan Radang Tenggorokan Dengan Lidah Buaya, Ini Cara Meraciknya

Lidah buaya atau Aloevera adalah salah satu tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk batuk membandel dan asam urat

Editor: Hermina Pello
healthyhomesl.com
ilustrasi radang tenggorokan - Obati Batuk Membandel dan Radang Tenggorokan Dengan Lidah Buaya, Ini Cara Meraciknya 

POS-KUPANG.COM - Sejak dulu lidah buaya atau Aloe vera sudah dikenal sebagai tanaman yang bisa menyuburkan rambut. Selain itu juga lidah buaya juga dikenal berkhasiat untuk mengobati sejumlah penyakit.

Selain mengobati diabetes melitus dan juga menjaga kecantikan kulit dan kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk mengobati batuk yang membandel.

Ada banyak cara untuk mengobati batuk yang membandel baik itu menggunakan bahan alami maupun menggunakan obat-obatan.

Berikut ini disampaikan mengenai ramuan untuk mengobati batuk yang membandel dan radang tenggorokan

Baca juga: Efek Samping Lidah Buaya untuk Kesehatan jika Dikonsumsi Berlebihan, Picu Gangguan Pencernaan

Banyaknya manfaat lidah buaya sehingga lidah buaya sudah dibudidayakan baik secara komersial maupun pribadi. Apalagi lidah buaya ini sangat gampang tumbuh.

Banyak orang menanam lidah buaya di pekarangan rumah bahkan di dalam pot.

Biasanya lidah buaya bisa tumbuh dengan baik, apalagi kalau dirawat dengan baik.

Lidah buaya atau Aloevera adalah salah satu tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Tanaman ini sudah digunakan bangsa Samaria sekitar tahun 1875 SM. Bangsa Mesir kuno sudah mengenal khasiat lidah buaya sebagai obat sekitar tahun 1500 SM. Berkat khasiatnya, masyarakat Mesir kuno menyebutnya sebagai tanaman keabadian.

Baca juga: Cegah Keriput hingga Atasi Diabetes, Ini Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Seorang peracik obat-obatan tradisional berkebangsaan Yunani bernama Dioscordes, menyebutkan bahwa lidah buaya dapat mengobati berbagai penyakit. Misalnya bisul, kulit memar, pecah-pecah, lecet, rambut rontok, wasir, dan radang tenggorokan.

Dalam laporannya, Fujio L. Panggabean, seorang peneliti dan pemerhati tanaman obat, mengatakan bahwa keampuhan lidah buaya tak lain karena tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh manusia. Hasil penelitian lain terhadap lidah buaya menunjukkan bahwa karbohidrat merupakan komponen terbanyak setelah air, yang menyumbangkan sejumlah kalori sebagai sumber tenaga.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved