Breaking News:

Berita Nasional

Muhadjir Effendi: Usai PON XX, Rusun Atlet Dihibahkan Kepada GKI Sinode, Ini Dampak Positif PON

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendi, meninjau Rumah Susun (Rusun).

Editor: Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendi, meninjau Rumah Susun (Rusun) Sekolah Tinggi Filsafat Tehlogia yang dijadikan tempat penginapan Atlet.

Menko PMK Muhadjir Efendi mengatakan, pembangunan rusun tersebut merupakan kebijakan pemerintah kepada para altlet PON XX Papua.

"Ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk menyiapkan asrama atlet dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua," jelasnya.

Kata dia, pembangunan rusun tersebut disediakan sebanyak 30 unit pada masing-masing klaster penyelenggaraan PON XX Papua.

Baca juga: Meriahnya PON XX: Enrico Yori Kondologit: Tampilkan Tarian Kolosal Perkenalkan Setiap Suku di Papua

"Dimana ada 30 asrama, mulai dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika yang dibangun," ungkapnya.

Efendi juga menambahkan, pembangunan rusun tersebut usai pelaksanaan PON XX Papua, bisa dihibahkan.

"Kita setelah PON, gedung ini langsung dihibahkan kepada pimpinan STFT, untuk dimanfaatkan seoptimal mungkin demi kepentingan pendidikan di STT ini," pungkasnya. *)

Berita nasional lainnya

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Muhadjir Effendi: Usai PON XX, Rusun Atlet akan Dihibahkan Kepada GKI Sinode

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved