Breaking News:

Berita Sumba Barat

Launching Aplikasi Ladu Terra Sapi, Wabup Sumba Barat Minta Permuda Akses Perijinan Investor

Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu harus memberi perhatian serius

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Foto Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba didampingi Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heribertus Ndama Nggilik, S.T melaunching aplikasi Ladu Terra Sapi dengan memencet tombol di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu 8 September 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu harus memberi perhatian serius terhadap pengurusan perijinan bagi investor yang ingin membangun Pariwisata Sumba Barat.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu harus mempermudah akses pengurusan dokumen perijinan bagi investor dengan tetap berpedoman pada ketentuan perundangan yang berlaku sehingga para investor merasa nyaman berusaha di wilayah ini.

Sebab berdasarkan laporan yang diterima terdapat dua pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata sedang membangun usaha di pantai Selatan Sumba Barat tetapi belum mengantongi ijin mendirikan bangunan (IMB).

Padahal pembangunan sedang berjalan.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Minta Tim Gabungan Terus Lakukan Pengawasan Dan Penertiban BBM

Selama ini, ia melihat Dinas ini belum bekerja maksimal mendukung percepatan pembangunan pariwisata Sumba Barat.

Karena itu Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba menyambut baik kehadiran aplikasi Ladu Terra Sapi mempermudah akses informasi  baik masyarakat dengan menyediakan berbagai informasi tentang Sumba Barat terutama berkaitan dengan pembangunan pariwisata Sumba Barat.

Demikian sambutan Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba pada saat melaunching aplikasi Ladu Terra Sapi yang diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu 8 September 2021.

Didampingi Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heribertus Ndama Nggilik, S.T, Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba berharap kehadiran aplikasi Ladu Terra Sapi dapat mempermuda akses informasi bagi masyarakat umumnya dan para investor pada khususnya yang ingin berinvestasi di Sumba Barat.

Para investor cukup mengakses ke aplikasi Ladu Terra Sapi  akan tersedia berbagai informasi tentang Sumba Barat terutama tentang pembangunan pariwisata Sumba Barat demi mendapatkan beragam informasi terkait keinginannya berinvestasi di wilayah ini terutama dibidang pariwisata.

Baginya  sektor pariwisata merupakan sektor unggulan untuk mendongkrak pendapatan daerah ini. Karena itu pemerintah Sumba Barat dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Yohanis Dade, S.H-John Lado Borra menjadikan sektor pariwisata sebagai leading sektor pembangunan Sumba Barat.

Hal itu karena Kabupaten Sumba Barat memiliki potensi pariwisata yang luar biasa baik obyek wisata alam, bahari maupun wisata budaya dan lainnya.

Ia optimis bila terkelolah dengan baik  maka dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga kesejahteraan rakyat meningkat pula.

Foto Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba didampingi Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heribertus Ndama Nggilik, S.T melaunching aplikasi Ladu Terra Sapi dengan memencet tombol di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu 8 September 2021 

Berita Sumba barat lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved