Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Menyerah dan Kini Siap Berunding, Minta Presiden Jokowi Segera Hentikan Operasi Militer

Baru sepekan TNI Polri gelar operasi sapu jagat pasca penyerangan dan pembantaian 4 prajurit di Posramil Kisor, KKB Papua kini mulai menyerah.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Ilustrasi, TNI susun rencana penyekatan di berbagai tempat untuk mempersempit ruang gerak KKB Papua. Kini KKB Papua mulai menyerah dan minta Presiden Jokowi hentikan operasi militer. Mereka sudah siap untuk berunding. 

POS-KUPANG.COM – Baru sepekan TNI Polri gelar operasi sapu jagat pasca penyerangan dan pembantaian 4 prajurit di Posramil Kisor, KKB Papua kini mulai menyerah.

Mereka meminta langsung kepada Presiden Jokowi untuk menghentikan operasi yang dilakukan secara masif di Papua dan Papua Barat saat ini.

Permintaan penghentian operasi itu diungkapkan Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sembom untuk dan atas nama Markas Pusat Komnas Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

Untuk diketahui, setelah menyusun skenario penumpasan kelompok kriminal bersenjata di Papua, kini TNI Polri mulai melakukan penyekatan di berbagai tempat.

Upaya penyekatan itu sebagai bagian dari upaya mempersempit ruang gerak KKB dalam melakukan tindakan anarkis di daerah itu.

Dan, baru seminggu operasi tersebut dilakukan secara massif, kini kelompok separatis itu mulai terdesak.

KKB Papua pun mulai pikir-pikir soal pernyataan bahwa akan bertanggungjawab atas pembantaian 4 anggota TNI di Pos Rayon Militer (Posramil) Kisor..

Posramil tersebut terletak di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Posramil tersebut kini menjadi sorotan pelbagai kalangan di Tanah Air. Pasalnya di tempat itu, 4 prajurit TNI dibantai secara tak berperikemanusiaan.

Atas tindakan tersebut, TNI Polri pun berkomitmen untuk menumpas tuntas seluruh anggota KKB yang tersebar di daerah itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved