Breaking News:

Berita Kota Kupang

Hampir Setahun Bertugas, Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Tutup Usia

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kupang  Dr. H. Ali Makki, SH, MH  tutup usia hari ini sekitar pukul 13.00 WIB di Surabaya pada usia 62 tahun.

Editor: Ferry Ndoen
Istimewa
Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kupang 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -  Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kupang  Dr. H. Ali Makki, SH, MH  tutup usia hari ini sekitar pukul 13.00 WIB di Surabaya pada usia 62 tahun.

Ali Makki dilantik Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi Ketua PT Kupang pada 10 Desember 2020.

Informasi ini diperoleh dari Bagus Irawan, SH.MH, yang merupakan Hakim di pengadilan Tinggi Kupang, Rabu 8 September 2021 sore.

"Betul, hari ini Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 1 siang itu bapak Ali Makki meninggal dunia," katanya ketika dihubungi.

Dia menjelaskan almahrum baru dilantik pada bulan Desember 2020 lalu dan baru bertugas selama lima bulan. Akibat sakit yang dideritanya, menurut Irawan, Almahrum Ali kemudian harus mengambil cuti dan menjalani perawatan dua bulan.

Baca juga: 5 Kelurahan di Kota Kupang Bebas Covid-19 atau Zona Hijau

Hakim ketua Ali Makki, mendapat cuti berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA). Irawan juga menyampaikan, sesuai informasi yang diperoleh,  almahrum didagnosa menderita penyakit diabetes dan selanjutnya didagnosa penyakit liver.

"Beliau direncanakan dimakamkan di kampung halamannya di Pamekasan Madura. Mungkin ada perwakilan saja dari PT Kupang ke acara pemakaman," ucapnya.

Irawan mengaku, PT Kupang setelah mendapat kabar duka, langsung menggelar rapat dan memutuskan massa berkabung dilakukan selama tiga hari. Dalam massa ini, bendera didepan kantor dikibarkan setengah tiang dan dilakukan doa bersama di rumah dinas almahrum.

"Kami juga melaporkan kepada mahkamah agung perihal meninggalnya beliau. Doa bersama diikuti semua, bukan hanya muslim saja,"kata Irawan.

Baca juga: Wawali Pantau Vaksinasi Kerja Sama GBIS Miracle dan PMI Kota Kupang

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved