Breaking News:

Berita Ende

Guru Honor di Ende Menangis Bahagia Bakal Miliki Rumah, Uskup dan Bupati Letakkan Batu Pertama

Namun, mimpi itu terkubur karena suaminya meninggal dunia pada 2018 lalu. Jangankan memperbaiki rumah

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Maria Theresia Sensi saat menyaksikan tukang sedang bekerja membangun rumahnya di Bhoanawa, Kabupaten Ende, Kamis 9  September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Maria Theresia Sensi, tak kuasa menahan tangis saat diwawancarai awak media usai acara peletakan batu pertama bedah rumah lingkungan Bhoanawa Paroki Santo Donatus Bhoanawa, Kamis 9 September 2021.

Janda empat anak ini, terdiam beberapa saat sementara air matanya terus menetes di pipi. "Puji Tuhan! Saya sama sekali tidak pernah menyangka akan menerima bantuan sebesar ini," kata Theresia dengan mata berkaca - kaca.

Puluhan tahun Maria dan keluarga tinggal di rumah sederhana, beratap seng, dinding bambu. Tahun berganti kondisi rumahnya kian memburuk. Tetangga bahkan menyebut rumah Maria sudah tidak layak dihuni.

Maria dan suami berniat memperbaiki rumah meraka. Namun, mimpi itu terkubur karena suaminya meninggal dunia pada 2018 lalu. Jangankan memperbaiki rumah, memenuhi kebutuhan rumah tangga setiap hari saja, Maria kewalahan.

Maria juga harus membiayai kuliah dan sekolah keempat anaknya. Pasca suami meninggal dunia, Guru honor di SD Bhoanawa ini, harus mencari penghasilan tambahan. 

Baca juga: RRI Ende Gandeng Acil Tanam Pohon di Lembah Gunung Meja

"Saya sudah empat belas tahun guru honor, harap gaji yang diterima tiga atau empat bulan sekali tentu tidak bisa," ujarnya.

Keseharian Maria berubah drastis. Setiap hari Maria harus bangun subuh - subuh lalu ke pasar membeli sayuran dan bahan - bahan lainnya untuk dimasak dan dijual kepada rekan guru atau murid di sekolah.

"Saya harus seperti ini untuk bertahan hidup. Mau perbaiki rumah, yah jelas tidak bisa, kebutuhan sehari - hari saja susah. Tapi saya selalu berdoa, mohon belas kasih Tuhan," ungkapnya.
 

Doa Maria Terjawab
 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved