Breaking News:

Berita Belu Terkini

135 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Belu Belum Sembuh

total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.555 orang, pasien sembuh 1.386 orang dan meninggal dunia 34 orang. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Sebanyak 135 pasien positif covid-19 di Kabupaten Belu belum sembuh. Ada 20 pasien sedang dalam perawatan, baik di RSUD Atambua maupun di Rumah Sakit Sito Husada. Sedangkan, 16 orang karantina terpusat dan 99 orang isolasi mandiri. 

Berdasarkan data harian Satgas Penanganan COVID-19, penambahan kasus positif terjadi setiap hari. Penambahan kasus terkonfirmasi fluktuatif, di atas lima orang setiap hari. Data kemarin, Rabu 8 September 2021, penambahan kasus positif enam orang, sehari sebelumnya bertambah 20 orang. 

Hingga Rabu 8 September 2021, total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.555 orang, pasien sembuh 1.386 orang dan meninggal dunia 34 orang. 

Untuk tingkat keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit masih posisi aman. BOR di RSUD Atambua 27 persen, sisa bed 73 persen dari kapasitas 22 bed. Di Rumah Sakit Sito Husada BOR 15 persen dan sisa Bed 85 persen dari kapasitas 20 bed. 

Baca juga: Maksimus Jehomo Terseret Banjir di Kali Ina Rangkat Manggarai Timur Belum Ditemukan

Sesuai data satgas penanganan covid-19 keadaan, Rabu 8 September 2021, total realisasi vaksin dosis satu di Kabupaten Belu sebanyak 42.866 orang dan Dosis dua 27.342 orang 

Jumlah ini untuk semua kategori yakni, tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat dan guru. Total sasaran vaksin di Kabupaten Belu sebanyak 141.335 orang. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak, memakai masker secara benar, mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Bupati juga menghimbau masyarakat yang mengalami gejala sakit segera diperiksa di fasilitas kesehatan.

Baca juga: Wakil Bupati Belu Lakukan Grand Opening Kreatif Mart 2 Atambua

Pemerintah sudah memberlakukan pengobatan gratis bagi penduduk Kabupaten Belu terhitung 1 Agustus 2021. 

Kepada pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri diminta untuk disiplin menjalankannya. Pemerintah siap membantu pasien isoman dalam melakukan perawatan. (*)

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved