Breaking News:

Berita Sumba Tengah

Kapolres Bangga Vaksin Merdeka Lampaui Target, Tembus 2.240 Dosis

masyarakat dengan membawa nomor antrian sejak pagi sudah memadati gerai vaksin yang ada

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto didampingi Bupati Sumba Tengah, Paul SK Limu memamtau dan berdialog dengan masyarakat yang menunggu giliran vaksinasi di GKS Mambitu, Senin 6 September 2021.    

Kapolres Bangga Vaksin Merdeka Lampaui Target, Tembus 2.240 Dosis

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Geradus Manyela

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto mengaku bangga karena vaksin merdeka serentak yang dilaksanakan pihaknya di GKS Mambitu, Sumba Tengah melampaui target dari 2.000 dosis menembus 2.240 dosis saat pelaksanaannya.

Membawahi dua kabupaten, Polres Sumba Barat gelar vaksinasi merdeka serentak tempat dan rumah ibadah pada dua gerai vaksin. Diantaranya di GKS Mambitul Kabupaten Sumba Tengah dan Gerja Katholik Pusat Sumba Barat yang bertempat di Komplek SD Katholik Kabupaten Sumba Barat.

Kepada Pos Kupang, Rabu 8 September 2021), Kapolres Arianto mengatakan, pada gerai vaksin merdeka serentak tempat dan rumah ibadah yang digelar di komplek SD Katholik Sumba Barat, sebanyak 2.190 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak tempat dan rumah ibadah merupakan sinergitas polri dengan staf khusus Presiden Republik Indonesia.

Total 4.430 dosis ludes diserbu masyarakat, pada dua gerai vaksin merdeka serentak yang dilaksanakan sejak tanggal 6 - 7 September 2021. 2.240,  dosis untuk Kabupaten Sumba Tengah dan 2.190 dosis untuk Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian Ternak di Sumba Tengah Dilumpuhkan Polres Sumba Barat, Begini Kronologisnya

Lanjut Kapolres Arianto, begitu besar antusiasme masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, serbuan masyarakat dengan membawa nomor antrian sejak pagi sudah memadati gerai vaksin yang ada.

Kapolres Arianto memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi,  baik di kabupaten Sumba Tengah maupun Kabupaten Sumba Barat.

Kapolres juga berinteraksi dengan masyarakat yang sedang menunggu antrian dan  menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Vaksin ini, katanya,  merupakan upaya pemerintah untuk menguatkan imun tubuh bukan berarti setelah divaksin bebas dari penyebaran virus Covid-19.

"Jadi saya minta agar kita tetap manaati dan menjalankan Prokes yang ada. Agar kita dapat meminimalisir angka penyebaran Covid-19,"pinta Kapolres Arianto.

Baca juga: Bupati Yohanis Dade Berharap Tenun Ikat Sumba Barat Terkenal di Level Nasional dan Internasional

Pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini merupakan upaya Polri dalam mendukung pemerintah melakukan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.(*)

Berita Sumba Tengah Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved