Breaking News:

Berita Kota Kupang

Universitas Kristen Artha Wacana Gelar Ibadah Syukur Dies Natalis ke 36

agar jangan sampai kehadiran perguruan tinggi malah menjadi penyebab terjadinya kemiskinan karena salah investasi

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Penyerahan Penghargaan Purnabakti kepada Essy Anggiani Moenek oleh Rektor UKAW Dr. Ayub U. I. Meko, M.Si. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang memasuki usia ke 36 hari ini, Sabtu, 04 September 2021.

Menyambut hal tersebut UKAW Kupang menggelar ibadah syukur dengan tema : "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu (Matius 22.37) dan Sub Tema : "Melalui Upacara Wisuda UKAW mengutus para winisuda ke Medan layan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh sebagai wujud dari kasih kepada Tuhan dan sesama". 

Kegiatan diselenggarakan di Aula H kampus UKAW Kupang dan para calon wisudawan mengikuti secara virtual dari rumah.

Usai ibadah syukur, Rektor UKAW Kupang, Dr. Ayub U. I. Meko, M.Si menyerahkan piagam penghargaan purnabakti kepada Essy Anggiani Moenek yang telah mengabdi sejak 1 Februari 1988. 

Essy yang saat itu menerima cincin dan seritifikat penghargaan purnabakti tidak dapat menahan rasa harunya.

Baca juga: Ini Yang Dilakukan Polda NTT Saat Resmi Menerima Laporan Cipayung Kota Kupang

"Saya berterimakasih dan memohon maaf bila dalam kebersamaan kita ada hal - hal yang menyakiti hati," kata Essy sembari terisak.

Rektor UKAW Kupang Dr. Ayub U. I. Meko, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, pada tanggal 12 Juli 1985, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kopertis mengeluarkan izin untuk pembukaan Fakultas - Fakultas di lingkungan Universitas Kristen Nusa Tenggara Artha Wacana di Kupang. 

"Kenapa saya angkat ini? Karena mau mengingatkan kembali kepada kita bahwa proses untuk memberi nama Artha Wacana saja lewat pergumulan yang panjang sehingga tanggal 4 September 1985 kalau tidak salah di gereja Siloh ibadat pembukaan sekalius deklarasi berdirinya Universitas Kristen Artha Wacana," kata Ayub.

UKAW didirikan oleh Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan Gereja Kristen Sumba (GKS) ini pada tanggal 11 September mendatang akan melepas 699 calon wisudawan.

"Saat ini ada 20. 942 alumni kita di lapangan. Sampai tanggal 11 nanti alumni kita akan berjumlah 21.651 orang," ungkapnya.

Baca juga: Dewan Minta Optimalkan Pengelolaan Limbah Medis di Incenerator Pemprov NTT 

Ayub juga mendorong untuk terus meningkatkan kualitas baik mahasiswa maupun dosen dan tenaga pendidik agar jangan sampai kehadiran perguruan tinggi malah menjadi penyebab terjadinya kemiskinan karena salah investasi.

"Menumbuhkan diri sebelum jadi sesuatu, setelah jadi sesuatu menumbuhkan orang lain. Menumbuhkan diri untuk menjadi seorang sarjana, setelah jadi sarjana menumbuhkan orang lain," ujarnya.(*)

Berita Kota Kupang Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved