Breaking News:

Berita Kota Kupang

Mantan Menperin Saleh Husin Enjoy  Meramu Masakan

imun kita akan naik  karena perasaan kita menjadi gembira dan pikiran tenang.  Apalagi ditambah dengan selalu berpikir positif

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
Mantan Menperin Saleh Husin Enjoy  Meramu Masakan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Saleh  Husin tengah memasak di kediamannya di Jakarta, Jumat, 3 September 2021.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -  Untuk menghilangkan rasa jenuh di rumah, mantan Menteri Perindustrian (Menperin) RI,  Saleh Husin  menyibukkan diri dengan meramu menu di dapur.  Ternyata  menteri di masa kepemimpinan periode pertama  Presiden Joko Widodo, ini  sungguh enjoy melakukannya. 

" Ini satu di antara cara saya untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19, selain menyibukkan diri," kata Saleh Husin dalam rilis  yang diterima, Minggu, 5 September 2021.

Cara ini dapat dilakukan dengan sederhana, tidak perlu biaya mahal dan cukup dilakukan di rumah saja.  Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia, ini  mengatakan bahwa rutinitasnya setiap hari pada pagi hari, yakni  berolahraga jalan cepat atau sepeda statis. Biasanya diselingi dengan renang, tapi selama pandemi ini ia rehat  renang. Setelah jalan cepat atau bersepeda  baru ia  menuju kantor guna melaksanakan berbagai tugas.

"Sedang kegiatan gowes, biasanya dilakukan saat weekend bersama sahabat-sahabat terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, " ujar Saleh Husin. 

Baca juga: Gubernur Viktor Laiskodat Resmi Dilaporkan Cipayung Kota Kupang ke Polda NTT

Pada hari  Jumat, 3 September 2021,  Saleh Husin membuat kegiatan baru setelah kembali ke rumah dari rumah sakit. 

"Setelah konsultasi dengan dokter dan kembali ke rumah dan agar tidak membosankan, maka untuk makan siang, saya coba untuk masak sendiri. Ternyata, hasil kreasi masak sendiri ini  lumayan juga karena tidak kalah rasanya dengan yang biasa dibeli. Saya sangat menikmati kegiatan memasak ini," ujar lelaki asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sambil tersenyum. 

"Ya, pikir-pikir apa yang kita lakukan dengan enjoy atau senang hati, apalagi tanpa beban, maka dengan sendirinya imun kita akan naik  karena perasaan kita menjadi gembira dan pikiran tenang.  Apalagi ditambah dengan selalu berpikir positif," kata Saleh Husin. 

Untuk itu, mantan anggota DPR RI ini mengajak  bapak-bapak untuk sesekali mencoba masak sendiri di dapur. 

"Untuk masalah rasa nomor dua. Yang utama imun kita meningkat karena memasak sendiri ini bisa ikut menyenangkan istri tersayang masing- masing di rumah," ujar Managing Director Sinarmas  ini. (*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved