Breaking News:

Berita Belu

Ketua Tim Penggerak PKK Belu Dorong Pemerintah Tata Desa Adat Duarato

Sesuai dengan tagline Dekranasda "kenal, cinta dan lestarikan tais Belu" maka sebagai masyarakat Belu harus kenal Tais Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Indriani Taolin (kiri) dan Wakil Ketua TP.PKK - Rinawati BR Perangin Angin,SE, MM saat berkunjung di Desa Duarato, Jumat 3 September 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Indriani Taolin mendorong Pemerintah agar memperhatikan penataan kampung Duarato sebagai kampung adat yang terpopuler di Belu. 

"Saya ingin sekali Pemda Belu menjadikan tempat ini sebagai Destinasi Wisata kampung adat yang menarik dan banyak dikenal masyarakat Indonesia", pintanya ketika mengikuti kunker bersama Bupati dan Wakil Bupati Belu di Kampung Duarato, Kecamatan Lamaknen, Jumat 5 September 2021.

Kata Freny, ia merasa kagum dengan keunikan yang dimiliki Kampung adat Duarato, seperti arsitektur bangunan rumah, megalitik, ruang terbuka sekitar kampung dan kehidupan sosial masyarakatnya. 

Keunikan tersebut menjadi modal yang bisa mengangkat kampung Duarato menjadi terkenal bukan hanya untuk orang Belu tetapi masyarakat Indonesia. Untuk, Ketua PKK Belu secara khusus meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Dinas Lingkungan Hidup agar bisa memperhatikan penataan kampung tersebut. 

Baca juga: Waspada Kanker Tiroid, Kenali Gejala Penyakit Kanker Tiroid Sejak Dini Sebelum Terlambat

"Kami berharap tim dari Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup dapat menata kampung adat Desa Duarato ini menjadi cantik dan indah", harap Ny. Freny.

Didampingi Wakil Ketua TP.PKK - Rinawati BR Perangin Angin,SE, MM, Freny mengungkapkan, PKK Kabupaten Belu melalui program Belu Berbunga akan membantu mempercantik wajah kampung Duarato ke depannya. Tak hanya itu, PKK juga terus mempromosikan tais Belu yang diciptakan masyarakat Desa Duarato. 

"Sesuai dengan tagline Dekranasda "kenal, cinta dan lestarikan tais Belu" maka sebagai masyarakat Belu harus kenal Tais Belu", ajaknya. 

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK mengajak masyarakat untuk dukung Tais Belu yang masuk nominasi API Award 2021 kategori cinderamata terbaik. Dukung dengan cara ketik API  6G dan sms ke 99386. (*)

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved