Breaking News:

Berita Kota Kupang

DPRD Kota Kupang Apresiasi Vaksinasi Door to Door di Kelurahan Oetete

menyentuh dan membantu masyarakat di Kota Kupang dalam pelayanan vaksinasi demi percepatan pemenuhan herd immunity.

Editor: Rosalina Woso
dok pribadi
Monika Wasanono Bethan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Monika Wasanono Bethan mengapresiasi Badan Intelejen Daerah NTT  yang melakukan vaksinasi kepada warga di Kelurahan Oetete secara door to door.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan Kabinda NTT bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Oebobo serta Kelurahan Oetete pada Jumat 3 September 2021 kemarin.

Anggota DPRD asal PDIP ini berharap vaksinasi ini bisa dilakukan secara berkelanjutan bagi masyarakat di kelurahan tersebut dan Kota Kupang umumnya.

"Tentu ini sangat diapresiasi, harapannya dengan telah dilakukan di Kelurahan Oetete akan menjadi contoh bagi kelurahan lain  ke depannya,” ujarnya Sabtu 4 September 2021.

Dia menjelaskan, metode vaksinasi secara door to door ini justru sangat memudahkan warga dapat akses vaksin. Karena sejauh ini masih banyak warga di Kelurahan Oetete yang mungkin belum mendapat vaksin.

Baca juga: Sering Jadi Temuan, Dinas Pendidikan Kota Kupang Buat Aplikasi Awasi Dana BOS

Menurutnya, banyak warga yang belum terlayani juga akibat tidak kebagian nomor antrian, bahkan juga disebabkan akibat stok vaksin yang terbatas.

Dengan upaya yang telah dikerjakan BIN NTT ini, akan sangat menyentuh dan membantu masyarakat di Kota Kupang dalam pelayanan vaksinasi demi percepatan pemenuhan herd immunity.

"Sekali lagi saya memberikan apresiasi kepada mereka semua pihak yang telah terlibat mulai dari BIMDA, Dinkes, Puskesmas dan seluruh jajaran kelurahan mulai dari Lurah hingga RW/RT dan LPM serta Karang Taruna yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi door to door bagi warga di Kelurahan Oetete," katanya.

Baginya, hal yang dikerjakan BIN sejalan dengan harapan presiden Joko Widodo yang berharap adanya kerja sama dari semua pihak untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal di Indonesia.

"Kita ketahui bersama Situasi pandemi Covid yang masih belum diketahui akan berakhiri,  bahkan sempat mengalami peningkatan yang cukup drastis, membutuhkan gebrakan oleh seluruh pihak," ungkapnya.

Baca juga: Dua Dekade Demokrat Gelar Vaksinasi Massal di Kota Kupang

Diharapakan melalui gerakan vaksinasi door to door ini dapat menurunkan angka kasus aktif di Kelurahan Oetete sesuai data dari Satgas penanganan Covid-19 Kota Kupang, kelurahan ini memiliki 16 kasus aktif covid-19. (*)

 
Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved