Breaking News:

Berita Belu

Di Belu, Pasien  COVID-19 yang Dirawat Berangsur Menurun 

Bupati juga menghimbau masyarakat yang mengalami gejala sakit segera diperiksa di fasilitas kesehatan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Belu berangsur menurun.

Lima hari lalu, jumlah pasien dirawat 13 orang sedangkan keadaan Sabtu 4 September 2021 tersisa sembilan orang atau berkurang empat orang pasien.

Tingkat keterisian rumah sakit terus menurun. Di RSUD Atambua BOR 27 persen, sisa bed 73 persen dari kapasitas 22 bed. Di Rumah Sakit Sito Husada BOR 25 persen dan sisa Bed 75 persen dari kapasitas 20 bed. 

Dalam sepekan terkahir juga tidak ada kasus meninggal dunia di Kabupaten Belu. Demikian data yang diperoleh Pos Kupang. Com dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Sabtu 4 September 2021.

Dari data tersebut, ada penurunan jumlah pasien yang dirawat, kontak erat, kasus aktif COVID-19 dan data harian kasus terkonfirmasi.

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Belu Dorong Pemerintah Tata Desa Adat Duarato

Dari aspek vaksinasi, jumlahnya terus bergerak naik untuk setiap kategori. Data per 4 September 2021, realisasi dosis satu 40.861 orang, dosis dua 25.980 orang dam dosis tiga khusus tenaga kesehatan sebanyak 581 orang. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak, memakai masker secara benar, mencuci tangan di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Bupati juga menghimbau masyarakat yang mengalami gejala sakit segera diperiksa di fasilitas kesehatan. Pemerintah sudah memberlakukan pengobatan gratis bagi penduduk Kabupaten Belu terhitung 1 Agustus 2021. 

Kepada pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri diminta untuk disiplin menjalankannya. Pemerintah siap membantu pasien isoman dalam melakukan perawatan. (*)

Berita Belu Terkini 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved