Breaking News:

Berita Kota Kupang

Tiga Kelurahan di Kota Kupang Zona Hijau, Wilayah Kuning Terus Bertambah

total kasus sebanyak 14.609 kasus, pasien masih dirawat sebanyak 591 orang dan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 13.702 orang.

Editor: Rosalina Woso
Satgas Covid
Flayer update covid-19 di Kota Kupang, 3 September 2021 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kasus covid-19 di Kota Kupang mulai menunjukan penurunan.

Hal ini terekam dalam laporan gugus tugas yang melaporkan tiga kelurahan berada dalam zona hijau dan belasan kelurahan dalam kawasan zona kuning dan zona orange.

Sementara kawasan lainnya masih dalam zona merah dengan jumlah kasus dibawah 55 kasus aktif jika dibandingkan pada bulan sebelumnya yang jumlah kasusnya diatas 70 kasus aktif.

Dilansir dari website kupangkota.go.id dan covid19.nttprov.go.id 3 September 2021, disebutkan tiga kelurahan zona hijau itu antara lain kelurahan Lai-Lai Bisi Kopan (LLBK), Mantasi dan kelurahan merdeka.

Sementara kelurahan dengan zona kuning yakni kelurahan Fontein, Bakunase, Nunleu, Manutapen, Naimata, Nunbaun Delha, Solor, Tode Kiser, Airmata, Manulai II, Naioni, Nunhila, Batuplat dan Bonipoi.

Untuk kelurahan dalam zona orange atau dibawah angka 10 kasus aktif yakni Bakunase Dua, Fatukoa, Oesapa Selatan, Pasir Panjang, Airnona, Fatubesi, Fatufeto, Naikoten II, dan Oeba. Sisa kelurahan lainnya berada di zona merah dengan kasus diatas 10 kasus aktif.

Baca juga: BIN NTT Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar Kota Kupang

Kecamatan dengan jumlah kasus tertinggi yakni kecamatan Maulafa dengan 164 kasus, Oebobo 151 kasus, Kelapa Lima 97 kasus, Kota Raja 70 kasus, Alak 62 kasus, Kota Lama 47 kasus.

Data ini diketahui, sebanyak 404 orang sedang menjalani isolasi mandiri dan 184 orang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan 3 orang dirawat di isolasi terpusat. Pasien dirawat didominasi perempuan dengan jumlah 306 orang dan pria 285 orang.

Secara keseluruhan total kasus sebanyak 14.609 kasus, pasien masih dirawat sebanyak 591 orang dan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 13.702 orang.

Angka kematian hingga saat ini tercatat sebanyak 368 orang dengan rincian meninggal terkonfirmasi positif 316 orang, pasien meninggal Suspek 14 dan meninggal karena Probable 38 orang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved