Breaking News:

Berita Kota Kupang

Ini Daftar Sekolah Penerima Bantuan HP Andorid Dari Pemkot Kupang

teman-teman media menganjurkan agar anak-anak usia sekolah di panti asuhan diutamakan untuk kelancaran proses belajar

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami (kiri) sedang membagikan hp bantuan kepada siswa. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengalokasikan anggaran sebesar 1,5 miliar dari APBD tahun 2021 untuk membeli handphone (HP) android bagi siswa SD dan SMP di Kota Kupang.

Secara simbolis penyerahan bantuan itu berlangsung Kamis, 2 September 2021 diaula Handayani lantai dua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Beberapa siswa dan kepala sekolah hadir langsung untuk penyaluran ini, sedangkan lainnya mengikuti secara daring.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, dalam sambutannya mengatakan, jumlah siswa yang mendapatkan HP android pertama ini sangat terbatas karena disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

Melalui Dinas Pendidikan, Jefri berharap adanya terobosan dan inovasi sesuai kondisi pandemik sehingga dapat menunjang kegiatan belajar siswa. Dengan demikian program pembangunan Pemerintah Kota Kupang juga dapat berjalan baik demi masyarakat Kota Kupang.

Baca juga: Vaksinasi di Kota Kupang Terus Bertambah, Ini Datanya

"Ini sangat terbatas, namun kita berharap dengan program inovasi Dinas Pendidikan yang ada kita harap dapat membantu study anak kita nanti dan juga bisa mwndukung program Pemerintah Kota Kupang," jelas Riwu Kore.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami mengatakan, bantuan HP android tahun ini memanfaatkan anggaran DPA tahun 2021 dengan prioritas siswa usia sekolah SD dan SMP di panti asuhan termasuk sejumlah anak dari keluarga kurang mampu.

"Kita utamakan anak-anak panti asuhan dan anak dari keluarga kurang mampu, karena dalam diskusi kami dengan sejumlah lembaga termasuk teman-teman media menganjurkan agar anak-anak usia sekolah di panti asuhan diutamakan untuk kelancaran proses belajar," jelas Djami.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Kupang, Oktovianus Naikboho, S.Pd, M.Si, Jumat 3 September 2021 mengatakan, bantuan ini ditujukan bagi siswa SD dan SMP yang berkategori kurang mampu.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved