Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dua Dekade Demokrat Gelar Vaksinasi Massal di Kota Kupang

sebelum menggelar vaksin massal, DPC demokrat juga berbagi kasih ke panti asuhan serta menggelar perlombaan lainnya.

Editor: Rosalina Woso
Dua Dekade Demokrat Gelar Vaksinasi Massal di Kota Kupang
Dok pribadi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi (kanan) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Djuneidi C. Kana (kiri)  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Memperingati HUT ke 20 atau dua dekade, Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kupang menggelar bakti sosial untuk vaksinasi bagi masyarakat dan anak-anak usia 12-17 tahun.

Kegiatan ini direncanakan akan digelar di Gereja GMIT Maranatha Oebufu, jalan Amabi No .9 Oebufu-Kupang pada tanggal 7-8 Sepetember 2021 nanti.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi, mengatakan kegiatan vaksinasi ini bagian dari rangkaian kegiatan memperingati dua dekade Partai Demokrat. Kegiatan ini dengan harapan dapat membantu upaya pemerintah dalam percepatan terbentuknya herd immunity.

"Vaksinasi ini semuanya dilaksanakan oleh dinas kesehatan dan Partai Demokrat hanya menyiapkan tempat dan kami menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin tahap pertama untuk bisa mengambil bagian dalam kegiatan tersebut," jelas Herry, Kamis 2 September 2021.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang Sebut PPKM Bisa Turun Level, Ini Penjelasannya

Herry menjelaskan, sesuai hasil koordinasi dengan dinas kesehatan Kota Kupang vaksin yang disiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 1000 dosis vaksin Astrazeneca bagi masyarakat dan 300 dosis vaksin sinovac bagi anak usia 12-17 tahun.

Herry kembali mengajak masyarakat untuk mendapat layanan vaksin gratis ini demi mendukung percepatan vaksinasi yang dikerjakan pemerintah.

"Kami mengajak bapak, mama, kakak, adik dan basudara semua yang belum melakukan vaksin tahap pertama agar dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini dengan mendaftarkan diri  secara online di https : //forms.gle/MxdhatrEHSR3b3×4AB," urainya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Djuneidi C. Kana, mengatakan sebelum menggelar vaksin massal, DPC demokrat juga berbagi kasih ke panti asuhan serta menggelar perlombaan lainnya. 

"Kegiatan tersebut telah selesai dilombakan dan diumumkan pemenangnya," ujarnya.

Eldy berkata masih belum banyak warga yang menerima vaksin sehingga mendorong DPC demokrat untuk menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat.

Baca juga: Warga Kota Kupang Waspada! Masih 198 Pasien Dirawat,12 Pasien Diisolasi

Hal ini juga, menurutnya untuk mendukung mendukung program pemerintah dalam menyukseskan  program vaksinasi bagi semua masyarakat.  Eldy menilai jumlah vaksin yang terbatas serta minimnya informasi menyebabkan banyak warga belum mendapat layanan vaksin.

Untuk itu, melalui kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pada tanggal 7-8 September 2021, ia mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin tahap pertama agar  mendaftarkan diri dan mendapat layanan vaksin. (*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved