Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Fasilitasi Pemulangan Pekerjaan Asal Jawa Tengah

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD memfasilitasi pemulangan 29 orang pekerja bangunan ke kampung halamannya di Jawa Tengah

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI DOKUMEN--Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD memfasilitasi pemulangan 29 orang pekerja bangunan ke kampung halamannya di Provinsi Jawa Tengah, Kamis 2 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD memfasilitasi pemulangan 29 orang pekerja bangunan ke kampung halamannya di Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, para pekerja tersebut ditampung di Sekretariat Paguyuban Sidomukti Atambua, pasca terjadi perselisihan dengan pemilik proyek pembangunan Kampus Universitas Pertahanan (Unhan).

Setelah permasalahan tuntas, para pekerja kembali ke kampung halaman dan difasilitasi pemerintah terutama dokumen perjalanan mereka mengingat masih pandemi COVID-19. Dari 29 orang pekerja tersebut, ada 28 orang berasal dari Kabupaten Gerobongan dan satu orang dari Kabupaten Blora.

Proses pemulangan 29 pekerja buruh bangunan ini dilakukan Bupati Belu di Sekretariat Paguyuban Sidomukti Atambua Kamis 2 September 2021. Hadir saat itu, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi, Kadis Nakertrans, Laurentius Kiik Nahak dan etua Paguyuban Sidomukti, H. Taufik dan Ketua K2S Belu.

Baca juga: Bupati Belu Bantu Layani Pasien di Rumah Sakit Atambua

Bupati Belu menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Sidomukti yang telah menampung para pekerja bangunan selama berada di Kabupaten Belu.

"Inilah salah satu peran paguyuban yakni telah menampung para pekerja bangunan, dan atas nama pemerintah saya sampaikan terima kasih atas semua yang telah diberikan," ungkap Bupati Belu.

Katanya, pemerintah memfasilitasi pemulangan mereka agar dalam perjalanan tidak terjadi kendala. Dan apabila masih ditemukan kendala segera dilaporkan agar pemerintah bisa mengurusnya.

"Jika di Kupang ada masalah kesehatan dan tidak bisa naik pesawat segera beritahukan kepada kami karena kita punya kemampuan melakukan test 1x24 jam untuk membantu kelancaran pemberangkatan," jelas Bupati Belu yang adalah Ketua Bidang Kesehatan pada Perhimpunan Asosiasi Kepala Daerah Indonesia.

Baca juga: Bupati Belu Bangga Kehadiran Unhan RI

Sebagai Bupati dan juga bagian dari asosiasi kepala daerah, dr. Agus Taolin memiliki tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga negara.

"Mungkin dari segi materi kurang, tetapi dari hati kami ada bersama Paguyuban Sidomukti untuk membantu saudara-saudara kita dari Gerobongan," tukas Bupati Belu.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu juga menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan selama berada di Kabupaten Belu.

Ketua Paguyuban Sidomukti Kab. Belu, H. Taufik menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Belu yang telah membantu dan memfasilitasi pemulangan pekerja asal Jawa Tengah tersebut.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, karena kami tidak bisa membalas apa-apa. Mudah-mudahan Tuhan yang Maha Kuasa yang dapat membalas semua kebaikan bapak-bapak sekalian," ungkap Haji Taufik. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved