Breaking News:

Berita Malaka

Bupati-Wabup Malaka Jawabi Harapan Warga Melalui Program KMS

saat ini menunjukkan komitmen kuat Bupati dan Wabup Malaka dalam mewujudkan janji-janji politik kepada masyarakat.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak saat menandatangani MoU dengan Pimpinan BPJS Atambua di Aula Kantor Malaka, Rabu 1 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH.MH dan Wakil Bupati, Kim Taolin tetap  berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Seperti pepatah Latin yang mengatakan  Solus Populi Suprema Lex   atau Bonum Commune Suprema Lex.

Komitmen selama kepemimpinan bersama terjawabi melalui Program Kartu Malaka Sehat (KMS) yang ditunjukkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Malaka dengan Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Atambua.

Bupati Malaka, Simon Nahak dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu 1 September 2021 menegaskan, Program KMS merupakan  salah satu komitmen terhadap kesejahteraan umum.

Kesejahteraan umum yang dimaksudkannya, kata Bupati Malaka salah satu ukurannya warga harus sehat. Itulah dalam mendesain visi-misi ditegaskan Kualitas sebagai salah satu program prioritas.

Kualitas sumber daya manusia (SDM) diukur pula dengan kualitas kesehatan. Untuk memperoleh manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan manusia yang sehat. 

Baca juga: CD Bethesda Bantu Pasien Isoman di Kabupaten Malaka

Kepemimpinannya bersama  Wabup Louise Lucky Taolin, S. Sos  yang akrab disapa Kim Taolin dalam  masa kerja 100 hari yang sedang berjalan ini tentu komitmen dengan janji-janji kampanye lalu. 

Ditegaskan bahwa program KMS  bukan cuma untuk merealisasikan  program 100 hari kerja saja, namun dilaksanakan demi kepentingan masyarakat sesuai visi-misi Program SAKTI. 

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH mengatakan MoU KMS yang dilaksanakan saat ini menunjukkan komitmen kuat Bupati dan Wabup Malaka dalam mewujudkan janji-janji politik kepada masyarakat.

Hendrikus mengatakan KMS menjadi harapan dan kerinduan masyarakat. Apa yang disampaikan Bupati Malaka dalam kampanye beberapa waktu lalu mulai dilaksanakan. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved