Breaking News:

Berita Sumba Timur

PERKEMI Sumba Timur Jalin Kerjasama dengan Sekolah, Gelar UKT dan Bupati Cup

Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia ( PERKEMI) Kabupaten Sumba Timur saat ini tengah merintis kerjasama resmi dengan lembaga pendidikan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Ketua Umum Pengkab PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib menandatangani MoU dengan Kepala SMP Negeri 3 Waingapu Dra. Leny Tolaik. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-LUPANG.COM, WAINGAPU - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia ( PERKEMI) Kabupaten Sumba Timur saat ini tengah merintis kerjasama resmi dengan lembaga pendidikan, yakni sekolah-sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Upaya ini ditempuh guna lebih memasyarakatkan olahraga beladiri Shorinji Kempo di Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Kabupaten PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut Djunaidi, selain bekerja sama dengan pihak sekolah, di bulan September ini, PERKEMI Sumba Timur juga akan melaksanakan Pemantapan Tehnik dan Ujian Kenaikan Tingkat (PT - UKT) dan kejuaraan Kempo antar Dojo se- Kabupaten Sumba Timur memperebutkan piala bergilir Bupati Sumba Timur.

Baca juga: Perkemi Sumba Timur  Rebut Empat Emas, Kejurda Kempo Antar Pelajar Se-NTT

"Kerjasama dengan lembaga pendidikan itu dalam bentuk memorandum of understanding (MoU) sebagai upaya lebih memasyarakatkan olahraga beladiri Shorinji Kempo khususnya pada usia dini yaitu siswa di sekolah-sekolah yang ada"" kata Djunaidi.

Dijelaskan, apa yang ditempuh oleh PERKEMI Sumba Timur, juga sebagai wujud legalilisasi keberadaan Dojo PERKEMI di lembaga pendidikan seperti sekolah sehingga beladiri Shorinji Kempo menjadi program resmi kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa di sekolah-sekolah.

Dikatakan, PT - UKT PERKEMI Sumba Timur dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, 18 - 19 September 2021.

"PT dan UKT akan dilaksanakan di halaman depan dan ruang latihan Sekretariat Pengkab PERKEMI Sumba Timur yang dilanjutkan dengan kejuaraan Kempo antar Dojo memperebutkan piala bergilir Bupati Sumba Timur Cup," katanya.

Baca juga: Perkemi Sumba Timur Siap Ikut Kejuaraan Kempo Antar Pelajar se-NTT

Dikatakan, PT dan UKT tersebut diikuti oleh kenshi-kenshi dari Kyu 5 ke 4 hingga ke Kyu 1 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved