Breaking News:

Berita Artis

Jesselyn: Juara MasterChef

JESSELYN menjuarai MasterChef Indonesia Season 8. Jesselyn mendulang 1.940 poin, unggul atas Nadya yang meraih 1.919 poin

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/Instagram/@jesselyn.mci8
Jesselyn jadi juara di MasterChef Indonesia Season 8. 

POS-KUPANG.COM- JESSELYN menjuarai MasterChef Indonesia Season 8. Jesselyn mendulang 1.940 poin, unggul atas Nadya yang meraih 1.919 poin. Keduanya terpaut 21 poin.

Jesselyn dan Nadya telah memasak dalam tiga ronde di babak grand final. Ronde pertama kuliner Indonesia. Ronde kedua luxury dish, dan ronde ketiga signature dish. "Congratulation Jessyln kamu adalah pemenang MasterChef Indonesia Season 8," ucap Chef Arnold, Minggu 29 Agustus 2021.

Jesselyn mengikuti jejak pemenang MasterChef Indonesia lain, yakni Lucky Andreono sebagai juara pertama MasterChef Indonesia Season 1. Desi untuk season 2, William Gozali season 3, Luvita Ho season 4, Fani season 5, Eric Herjanto season 6, dan Jerry Andrean season 7.

Jesselyn berhak mendapatkan sederet hadiah dengan nilai fantastis, yakni uang tunai Rp 100 juta dipotong pajak, mobil transmisi otomatis, satu set peralatan pendukung untuk memasak, hingga piala MasterChef Indonesia Season 8.

Sementara,Nadya sebagai juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai Rp 50 juta, mobil transimisi manual, hingga set peralatan memasak.

Sebagai juara MasterChef Indonesia Season 8, Jesselyn mengungkapkan kebahagiaanya. Ia akan memanfaatkan hadiah yang didapatkan dengan baik.

"Yeee ternyata aku dapat uang tunai sebaga hadiah dan aku akan memakainya dengan baik dengan pinter untuk memperluaskan opportunity aku dan juga untuk berbagi," kata Jesselyn.

"Piala ini banyak banget berartinya buat aku dari perjuangan aku sampai sekarang," lanjut Jesselyn dikutip dari RCTI.

Jesselyn tidak menyangka menjadi juara MasterChef Indonesia Season 8. "Aku ga ada kata-kata lagi kecuali Thank You! Aku ga expect aku bisa sampai sejauh ini," tulis Jesselyn sebagaimana dikutip Kompas.com dari Instagram @jesselyn.mci8, Senin (30/8).

Kemenangan Jesselyn juga tak lepas dari perjuangannya yang tak kenal waktu. Jesselyn mengaku selalu belajar dari pagi sampai malam dari berbagai media seperti YouTube, buku resep, hingga buku sekolah.

"Belajar non-stop dari pagi sampai malam, menulis notes yang aku pelajari dari buku-buku sklh, buku resep, online, youtube, semua di satu buku itu yang selalu aku bawa kemana-mana," lanjut Jesselyn.

Jesselyn mengatakan bahwa selama memasak di MasterChef, ia selalu memberikan yang terbaik. "Kadang-kadang cuman bisa pasrah, karena aku tau, aku selalu, selalu, kasih yang terbaik," ujar Jesselyn. (kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved