Breaking News:

Berita Belu

Bupati dan Wakil Bupati Belu Terus Menggelorakan Semangat Kerja Petani

Sudah dikasih air, bibit dan pupuk, dikasih obat semua gratis, lahan sudah diolah, sekarang tinggal kita tanam

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Drs. Aloysius Haleserens, MM saat bertatap muka sekaligus diskusi dengan petani dan PPL di lokasi Food Estate, Desa Fatuketi, Senin 30 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Bupati dan Wakil Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Drs. Aloysius Haleserens, MM terus menggelorakan semangat kerja petani yang sedang menggarap lahan pertanian Food Estate. 

Selain petani, Bupati dan Wakil Bupati juga memotivasi para PPL untuk tingkatkan etos kerja dalam mendamping petani.

Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan hal itu saat tatap muka muka dan diskusi bersama para petani yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Dusun Rotiklot Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Senin 30 Agustus 2021. 

Bupati Agus Taolin mengatakan, ia bersama Wakil Bupati terus turun ke lapangan untuk bertemu dengan petani, PPL, camat, kepala desa dam stakeholder lainnya.

Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas, koordinasi serta memotivasi kerja guna menyukseskan program Food Estate Belu.

Selain itu, kehadiran pemimpin di tengah masyarakat juga untuk mendengar aspirasi, usul saran dan permasalahan yang terjadi sehingga pemerintah bisa lebih cepat menanganinya. 

Baca juga: Bupati Belu dan Malaka Tanda Tangan MoU Pelayanan Kesehatan

“Kerja ini harus sama-sama, pemerintah sendiri tidak bisa, Camat sendiri juga tidak bisa, pemilik lahan juga sendiri tidak bisa karena kalau punya tanah tapi tidak punya alat mau bagaimana, air juga kalau orang tutup bagaimana, jadi mari kita bersama-sama untuk kebaikan kita semua", ujar dr. Agus Taolin.

Bupati menyampaikan agar setiap progress pekerjaan maupun permasalahan yang dihadapi di lapangan dilaporkan untuk dicarikan solusi yang benar dan tepat. 

“Ada kekurangan di lapangan, PPL bicarakan dengan Kepala Dinas. Apa yang kita kerjakan ini pasti ada manfaatnya untuk kita masing-masing, jadi semua kerja sebaik-baiknya, kekurangan di lapangan kita bicarakan bersama,” pinta Bupati Belu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved