Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Prokes Ketat di Semau, Hadirkan Literasi Keuangan dan Vaksin 1250 Warga

pelatihan tentang kewirausahaan kepada warga sekitar yang menyiapkan rumahnya untuk dijadikan sebagai homestay.

Penulis: Alfons Nedabang | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISIMEWA
Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat didampingi Dirut Bank NTT Harry Alex Riwu Kaho dan sejumlah pejabat, melihat expo produk UMKM di sela-sela momen pelantikan TPAKD di Semau. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Alfons Nedabang

POS KUPANG.COM, KUPANG --SEREMONI pelantikan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sudah selesai.

Dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dihadiri Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala OJK NTT, Robert Sianipar, serta para bupati dan sekda se-NTT dan mitra, adalah bentuk dukungan yang nyata atas kerja cerdas dan gerak cepat dalam percepatan akses keuangan di Provinsi NTT.

Pihak panitia berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi secara nyata, baik moril maupun materil hingga suksesnya seremoni dimaksud.

Tidak hanya itu, melainkan masyarakat Desa Otan Kecamatan Semau Kabupten Kupang dan seluruh pihak yang ikut menyukseskan kegiatan baik sebelum maupun sesudahnya, panitia memberi apresiasi atas kerjasama tersebut.

Ketua panitia pelaksana pelantikan TPAKD NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, dalam pernyataannya menegaskan bahwa ini adalah kegiatan bersama sejumlah instansi diantaranya Pemprov NTT, OJK, BI, Pemkab Kupang dan sejumlah pihak.

Baca juga: Pemprov NTT Minta PHRI Bangun Sektor Pariwisata

Dan, Bank NTT menangani beberapa item kegiatan. Lagipula, seluruh kegiatan baik itu capacity building, bhakti sosial, literasi keuangan digital hingga puncak kegiatan yakni pelantikan dan kegiatan pendukung lainnya sudah dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan secara ketat.

"Terimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusinya secara nyata mendukung percepatan akses keuangan di NTT. Seluruh kegiatan pendukung sukses terlaksana sesuai rencana yang tentu mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Ada pembatasan dalam kepesertaan dan juga undangan pun dibatasi,"tegas Alex.

Bahkan terkait seremoni pelantikan dan penyerahan hadiah serta aneka kegiatan pendukung lainnya di Semau, setiap tamu disyaratkan dites antigen yang disiapkan oleh panitia tepat di parkiran masuk ke dermaga.

Saat seremoni pun jarak antar tamu diatur secara baik oleh panitia termasuk menyiapkan hand sanitizer di seluruh meja. Pembawa acara pun selalu mengumumkannya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved