Breaking News:

Berita Sumba Barat Daya

Kabid P2P Dinkes Sumba Barat Daya, Pencapaian Vaksinasi Masih Rendah

Untuk itu pemerintah terus menerus melakukan  tracing, testing, treatment dengan dukungan semua lapisan masyarakat.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Anggota komisi IX DPR RI, Ratu Wula Tallu sedang memberikan sosialisasi determinan kesehatan pentingnya vaksinasi covid-19 yang berlangsung dibawah naungan tenda acara di halaman RWT Center di Tambolaka, SBD, Minggu 29 Agustus 2021.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA--Kepala bidang pengendalian  dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba  Barat Daya, Sherly R.H Kaka,  pencapaian vaksinasi di wilayah SBD per Sabtu 28 Agustus 2021  baru mencapai 22  ribu orang lebih dari 200 ribu peserta. 

Sherly menegaskan hal ini mewakili Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya (SBD), drg. Yulianus Kaleka pada acara sosialiasi determinan kesehatan pentingnya vaksinasi covid-19 mengatakan pencapaian vaksinasi di wilayah SBD.

Karena itu, Sherly yang mewakili pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya menyampaikan terima kasih banyak kepada anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Wula Tallu bersama tim Kementerian Kesehatan RI menggelar  vaksinasi masal di Kabupaten Sumba Barat Daya tercinta ini.

Kegiatan itu sangat membantu masyarakat SBD mendapatkan vaksin.

Sherly R.H Kaka menyampaikan hal itu pada acara sosialisasi determinan kesehatan pentingnya vaksinasi covid-19 yang berlangsung di halaman gedung RWT Center di Tambolaka, SBD, Minggu 29 Agustus 2021.

Untuk itu,  mewakili pemerintah merasa sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan  kementerian kesehatan RI  bersama anggota komisi IX  DPR RI, Ratu Wula Tallu yang dinilainya  sangat membantu pemerintah untuk memenuhi kekurangan vaksin di daerah ini.

Baca juga: Waspada, Empat Pulau di Wilayah NTT Berpotensi Terjadi Angin Kencang, Waspada 

Sementara itu, Dwi Meilani dari Kementerian Kesehatan RI mengingatkan warga untuk terus mendukung pemerintah dalam penanganan covid -19 dengan terus mematuhi 3M yakni  selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Dan pemerintah juga gencar melaksanakan gerakan 3T sebagai protokol kesehatan demi  mencegah penularan virus corona

Untuk itu pemerintah terus menerus melakukan  tracing, testing, treatment dengan dukungan semua lapisan masyarakat.

Sedangkan anggota DPR RI, Ratu Wula Tallu dalam kesempatan itu meminta masyarakat SBD jangan takut vaksin.

Masyarakat juga diminta jangan percaya terhadap berita hoax yang berkembang di media sosial.

Baginya vaksin itu legal da tidak mungkin pemerintah mau mensengsarakan rakyatnya sendiri. Untuk itu, ia menghimbau seluruh masyarakat SBD mengikuti vaksin.(*)

Berita Sumba Barat Daya Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved