Breaking News:

Berita Belu

Pemerintah Gerakan ASN Tanam Jagung di Lokasi Food Estate

Pemerintah Kabupaten Belu menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menanam jagung di lokasi food estate

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Para ASN Lingkup Pemkab Belu gotong royong tanam jagung di lahan Food Estate, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Jumat 27 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menanam jagung di lokasi food estate, Jumat 27 Agustus 2021. 

Lewat kegiatan Jumat Bersih ini, para ASN di lingkup kerja Setda Kabupaten Belu turun ke lokasi, di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak yang dipimpin langsung Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM. 

Para ASN membantu anggota kelompok tani pengelola Food Estate yang sudah beberapa hari sibuk menanam jagung di lokasi Food Estate. Para ASN ini fokus tanam jagung di area Blok B sejak pukul 07.00 Wita. 

Wakil Bupati Belu, Drs.Aloysius Haleserens, MM menyampaikan, Food Estate ini merupakan program besar yang menjadi tanggung jawab bersama, termasuk ASN. Selain tanggung jawab, keterlibatan ASN ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar serius dan tekun mengelola lahan pertanian supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca juga: Bupati Belu Sinergi dengan Tokoh Adat Sukseskan Food Estate

"Hari ini kita minta tolong bantuan teman-teman ASN untuk bersama - sama tanam jagung di lahan Food Estate. Target kita hari ini tanam dia hektare", kata Wabup Alo Haleserens. 

Ia menjelaskan, kehadiran ASN sifatnya membantu sedangkan yang menjadi kunci utama adalah para petani dibantu pemerintah desa dan PPL. 
 

"Yang menjadi kunci keberhasilan adalah masyarakat pemilik lahan yang ada di Desa Fatuketi. Tentu mereka tidak sendiri, di sana ada peran kepala desa dan camat untuk menggerakkan masyarakatnya", Ujar Wabup.

Lanjutnya, pengolahan lahan Food Estate sudah dibagi dalam 53 Pokja. Setiap Pokja terdiri dari satu orang PPL dan anggota atau pekerja berkisar lima sampai 10 orang.

Baca juga: Jelang Kunjungan Menteri Pertanian, Pemkab Belu Genjot Lahan Food Estate

Wabup Alo Haleserens optimis, dengan semangat yang tinggi dari para petani serta didukung stakeholder lainnya, program Food Estate Belu ini dapat mencapai hasil yang baik yang bisa meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved