Breaking News:

Berita Ende

Ibu Katarina dari Ende Salam Untuk AHY 'Semoga Kasihnya Berkelanjutan'

Pengurus Partai Demokrat Cabang Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT) menggelar aksi Peduli dan Berbagi di Kota Ende

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Pengurus Partai Demokrat Cabang Ende saat menyerahkan di Lembaga Pelayanan Kasih Samaria di Kota Ende, Kamis 26 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pengurus Partai Demokrat Cabang Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT) menggelar aksi Peduli dan Berbagi di Kota Ende, Kamis 26 Agustus 2021.

Aksi ini menyasar masyarakat kurang (janda dan anak yatim piatu) dan sebuah Lembaga Pelayanan Kasih Samaria, sebuah lembaga yang menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kehadiran pengurus Demokrat Ende di Lembaga Pelayanan Kasih Samaria disambut hangat Ketua Lembaga tersebut, Katarina Deno.

Ketua Demokrat Ende, Mikael Badeoda, Sekretaris Abdurahman Kaju Karo dan Wakil Sekretaris Djolan Rinda, terharu menyaksikan aktivitas ODGJ di halaman lembaga tersebut.

Baca juga: DPP Partai Demokrat Dukung Penuh Thomas Ola Langoday Jalankan Roda Pemerintahan di Lembata

Mereka juga kagum melihat para perawat dan Katarina yang tampak bersemangat dan lembut mendampingi para ODGJ.

Usai menyerahkan bantuan sembako, pengurus Demokrat menggali pengalaman Katarina Deno dalam membimbing dan mendampingi para ODGJ.

"Saya mulai memerhatikan ODGJ ini sejak tahun 1980 sampai saat ini. Dan baru tahun 2020 kemarin kami akhirnya punya tempat di sini, sebelumnya kami dampingi di rumah saja," ujar Katarina.

Menurutnya, saat ini mereka mendampingi 16 ODGJ. Dalam situasi pandemi Covid-19, ini lanjutnya, mereka memang kesulitan memenuhi kebutuhan. "Tapi kami percaya Tuhan memerhatikan kami," ungkapnya.

Baca juga: Partai Demokrat Kabupaten Kupang Kembali Lakukan Aksi Peduli di Taklale, Begini Suasananya

Katarina mengucap terima kasih kepada para pengurus yang sudah berbagi dan mau mendengar beragam cerita suka - duka pengalamannya dalam mendampingi ODGJ.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved