Breaking News:

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Asesmen Nasional Bagi Siswa-Siswi

Tercapainya peningkatan mutu pendidikan itu sangatlah penting. Apalagi dalam konteks pendidikan vokasi pertanian pada generasi muda

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Asesmen Nasional 

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Asesmen Nasional bagi Siswa-Siswi

POS KUPANG.COM, KUPANG - Keberhasilan kinerja sektor pertanian turut ditentukan oleh kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) pertanian.

Hal ini tidak dapat dipungkiri, karena sebesar apapun potensi sumberdaya alam yang dimiliki tanpa campur tangan SDM yang handal akan sia-sia.

Oleh karenanya Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menekankan, penguatan SDM pertanian wajib dilakukan dan masuk dalam program prioritas Kementerian Pertanian.

"Karena keberhasilan pembangunan pertanian terletak pada kekuatan SDM pertanian yang berkualitas, andal, professional serta berdaya saing," katanya.

Selasa 24 Agustus 2021, SMK-PP Negeri Kupang melaksanakan Asesmen Nasional.

Asesmen Nasional merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah serta program keseteraan pada jenjang dasar dan menengah.

Karena adanya pandemi Covid-19 serta berlangsungnya PPKM level 4 di Kabupaten Kupang, peserta Asesmen Nasional kali ini ialah 15 siswa yang berdomisili di lingkungan sekolah.

Baca juga: Kiprah Mahendra Bella, Lulusan SMK PP Negeri Kupang yang Kini Menjadi Duta Petani Milenial

Peserta asesmen merupakan hasil sampling pada kelas XI dari 3 jurusan di SMK-PP Negeri Kupang.

Adapun penilaian mutu satuan pendidikan dilakukan pada hasil belajar murid yang mendasar seperti literasi, numerasi dan karakter, serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved