Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Kodim Kupang Salurkan 10 Ton Beras untuk  Masyarakat Terdampak Covid-19

kita harus betul-betul menyasar pada warga  yang sangat membutuhkan dan terdampak, seperti janda, duda, disabilitas

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Anggota TNI Kodin Kupang menyerahkan beras bantuan kepada warga. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Paul  Burin

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komando Distrik  Militer 1604/Kupang menerima 10 ton beras bantuan peduli Covid-19 dari Kodam IX/Udayana untuk  disalurkan kepada masyarakat  yang terdampak Covid-19.  Bantuan disalurkan, Minggu, 22 Agustus 2021. 

Setelah  launching pelepasan beras bantuan Covid-19 Kodam IX/Udayana, para Danramil jajaran Kodim 1604/Kupang bersama Babinsa langsung menyalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah masing-masing. 

Komandan Koramil 1604-01/Kupang, Mayor Inf. Hendry Dunant  mengatakan,  khusus Koramil 1604-01/Kupang mempunyai wilayah yang cukup luas, yakni  pada enam kecamatan.

Bantuan itu  kata dia sebagai bentuk perhatian kepada warga di tengah situasi ekonomi yang paceklik ini.

Distribusi beras kata dia  sudah dilakukan sejak hari Senin, 23 Agustus 2021 dilanjutkan pada Selasa, 24 Agustus 2021 pada pagi hingga siang hari.

Untuk pembagian hari  Selasa,  "Kita mulai dari Kecamatan Oebobo, Kelapa Lima  sampai pada daerah terpencil di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. 

Baca juga: Pemprov NTT Belum Tetapkan Jadwal SKD CPNS 2021 

Dalam mekanisme pembagian kita harus betul-betul menyasar pada warga  yang sangat membutuhkan dan terdampak, seperti janda, duda, disabilitas serta warga yang tidak mampu."

Dengan demikian kata dia, bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan  harapan Panglima Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Baumata Timur, Melki, mewakili  warga menyampaikan  terima kasih kepada Panglima Kodam IX/Udayana dan juga Komandan Kodim 1604/Kupang yang telah  memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Desa Baumata Timur.

"Kami menyampaikan terima kasih semoga Tuhan memberkati dalam setiap tugas dan tanggung jawab bapak-bapak," kata Kades Melki.

Untuk diketahui, total beras yang disalurkan Kodam IX/Udayana ke Korem 161/Wirasakti, yaitu 150 ton dibagikan ke tiap-tiap Kodim jajaran 10 ton beras. Kodim Kupang mendapat 10 ton beras. (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved