Breaking News:

Berita Belu

Tim Penggerak PKK Kabupaten Belum Berbagi Kasih Dengan Anak Panti

Aktivitas ini telah dilakukan dua tahun belakangan ketika anak-anak banyak memiliki waktu luang akibat pandemi COVID-19.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Rinawati BR Perangin Angin, SE,MM berbagi kasih dengan anak Panti Asuhan Pondok Mercy Asuulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Jumat 20 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Belu, Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Rinawati BR Perangin Angin, SE,MM mengunjungi Panti Asuhan Pondok Mercy Asuulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Jumat 20 Agustus 2021.

Kunjungan Ketua dan Wakil Ketua TP PKK ini untuk berbagi kasih dengan anak panti dengan membawa bingkisan berupa sembako dan peralatan sekolah bagi anak-anak anti. 

Tiba di panti, Ketua dan Wakil Ketua PKK disambut pengelolah panti, Ibu Omega Poh dan anak-anak. Lalu menyerahkan bingkisan sembako kepada pengelolah panti.

Bunda Freni dan Bunda Rinawati tak kuasa menahan haru ketika berinteraksi dan bercengkrama dengan anak-anak sembari memeluk anak-anak.

Ketua TP PKK Belu, Ny. Freny Indriani Yanuarika menyampaikan, kunjungan ini merupakan kegiatan sosial dari PKK Kabupaten Belu guna memotivasi masyarakat di Belu untuk berperan aktif dan peduli kasih bagi anak-anak yang kurang mampu. 

Baca juga: Pemkab Belu Terus Percepat Realisasi Anggaran

“Bersyukur karena Tuhan memberikan kita lebih. Kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat dan kita lainnya yang berkelebihan untuk peduli dan berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Lanjut Bunda Freny, kegiatan rutin PKK Belum ini akan dilakukan juga di panti-panti asuhan yang lain di Kabupaten Belu. Kedatangannya ke panti untuk melihat secara langsung kondisi kehidupan anak-anak panti sekaligus mendengar kendala–kendala yang dialami. 

"Prioritas kami kedepannya untuk mengunjungi satu persatu panti asuhan di Kabupaten Belu untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan harapan dari pengurus panti maupun anak-anak," ujarnya.

"Kami ingin selalu ada buat mereka, dari tatapan matanya mereka membutuhkan kasih dan sayang dari orang tua yang selama ini mereka harapkan, saya ingin menjadi bunda untuk mereka, saya ingin memeluk dan memberikan semangat untuk mereka agar menjadi orang hebat dan berguna, dan ini juga akan saya bawa dalam doa," sambung Bunda Freny. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved