Breaking News:

JKN-KIS Luar Biasa Bantu Pengobatan Samuel dan Istri 

Peserta JKN-KIS Samuel Tlonaen (36) dan istri bersyuku menjadi anggota JKN-KIS sehingga ketika sakit tidak khawatir soal biaya di rumah sakit.

Editor: Agustinus Sape
Jamkesnews
Samuel Tlonaen bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS sehingga tidak khawatir saat dirawat di rumah sakit. 

JKN-KIS Luar Biasa Bantu Pengobatan Samuel dan Istri 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) disinyalir memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya sebagai proteksi diri ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Begitu juga yang diakui salah satu peserta JKN-KIS Samuel Tlonaen (36).

Ditemui di kediamannya, Samuel mengaku bahwa dirinya sudah lama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Ia mengungkapkan bahwa dengan mendaftarkan dirinya dan keluarga sebagai peserta JKN-KIS, hal tersebut bisa memproteksi diri apabila membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa dibuat khawatir masalah biaya.

Bukan hanya itu saja, tujuan dirinya mendaftarkan sebagai peserta JKN-KIS yaitu untuk dapat membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan iuran yang ia bayarkan setiap bulannya.

"Selama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, saya sudah pernah menggunakan beberapa kali untuk berobat di rumah sakit. Saya sangat bersyukur bisa terdaftar sebagai peserta JKN-KIS karena saya tahu bahwa sakit bisa datang kapan saja tanpa bisa diperkirakan. Harapannya, dengan adanya JKN-KIS, saya bisa dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan," kata Samuel.

Samuel menambahkan bahwa dirinya sempat dirawat di rumah sakit atas penyakit lambung yang ia derita. Namun, dirinya bersyukur karena telah tergabung menjadi peserta JKN-KIS. Dirinya mengaku, pelayanan yang ia terima selama ia dirawat di rumah sakit sangat baik.

“Saya pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit asam lambung sebanyak 3 hari. Saya dilarikan ke rumah sakit karena sudah tidak sadarkan diri. Awalnya karena makan malam telat, jadi pagi hari sebelum pergi beribadah, tiba-tiba saya tidak sadarkan diri. Waktu kejadian itu, saya langsung dibawa oleh keluarga ke rumah sakit. Saya sangat bersyukur sesampainya di rumah sakit dilayani dengan sangat baik sehingga saya bisa kembali sehat,” ungkap Samuel.

Sebagai peserta JKN-KIS, ia berharap agar Program JKN-KIS tetap mempertahankan pelayanan yang sudah sangat baik. Karena selama dirinya menjalani pengobatan dengan menggunakan JKN-KIS, tidak ada hambatan yang dialaminya.

“Pelayanan di kantor BPJS Kesehatan juga saya rasakan sudah sangat baik, cepat dan petugas BPJS Kesehatan begitu ramah melayani saya,” kata Samuel.

Ia juga berpesan kepada peserta JKN-KIS yang selama ini telah rutin membayarkan iuran dan tidak pernah sakit agar selalu bersyukur karena iuran yang dibayarkan sudah membantu peserta lain yang sedang sakit. *

Sumber: jamkesnews/dh/sw

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved