Breaking News:

Berita NTT

Gubernur Viktor Laiskodat Resmikan Gedung ICU Covid-19 dan Laboratorium PCR di Kupang

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan penggunaan Gedung ICU Covid-19 dan Laboratorium PCR di Rumah Sakit Jiwa Naimata

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmika, Ketua Komisi V DPRD NTT Yunus Takandewa dan rombongan saat peresmian gedung ICU COVID-19 di RSJ Naimata Kupang, Kamis 19 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan penggunaan Gedung ICU Covid-19 dan Laboratorium PCR di Rumah Sakit Jiwa Naimata, Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Peresmian berlangsung pada Kamis, 18 Agustus 2021 pagi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan oleh Gubernur Viktor Laiskodat bersama rombongan.

Gubernur Laiskodat tampak didampingi Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko, Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa Kepala Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT, dr. Maserasi Ataupah serta Direktur UPTD. RSJ Naimata Kupang, dr. Aletha D. Pian. MPH.

Selain itu tampak pula wakil Ketua Komisi V, Muhammad Ansor, anggota Komisi V dr. Christian Widodo, Ana Waha Kolin serta Kristien Samiyati Pati.

Baca juga: Laboratorium PCR RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Miliki Kapasitas Periksa 96 Sampel Swab Per hari

Saat memberi sambutan, Gubernur Viktor Laiskodat menekankan pentingnya peningkatan aspek pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hal itu dikatakan Gubernur Viktor laiskodat, karena kesehatan merupakan bidang kehidupan yang sangat vital.

Kehadiran ICU Covid-19 beserta seluruh fasilitasnya merupakan sebuah kegembiraan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat. Karena itu, pemerintah provinsi mendorong standarisasi fasilitas kesehatan yang baik di seluruh provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kita berbahagia karena dalam kondisi seperti ini, kita masih diperkenankan menghadirkan sebuah fasilitas pelayanan untukmu melayani masyarakat Nusa Tenggara Timur. Kita harus terus mendorong seluruh fasilitas kesehatan di NTT, bukan hanya di Kupang, mempunyai standar yang berkualitas, baik alat kesehatan maupun sumber daya manusianya," ujar Gubernur Viktor Laiskodat.

Menurut Gubernur Viktor laiskodat, seluruh fasilitas tersebut diadakan untuk memenuhi target pemerintah memastikan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Baca juga: Percepat Hasil Tes Pasien Covid-19 Pemda Sumba Timur Adakan Laboratorium PCR

"Target pemerintah itu menyembuhkan orang sakit. Karena itu kita berterima kasih atas dukungan terhadap seluruh fasilitas yang kita resmikan hari ini," ujar Gubernur Viktor.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved